Dua Letkol yang Bertugas di Kogabwilhan I Resmi Naik Pangkat Jadi Kolonel

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 13:08
Dua Letkol yang Bertugas di Kogabwilhan I Resmi Naik Pangkat Jadi Kolonel

TANJUNG PINANG - Dua Letkol Kolonel (Letkol) yang bertugas di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) naik pangkat menjadi Kolonel. Dua Letkol yang resmi menjadi Kolonel itu adalah Kolonel Laut (T) Faham Toyipin dan Kolonel Sus Darwis.

Mengutip keterangan tertulis Penerangan Kogabwilhan I yang diterima Koran Jakarta, Senin (5/4), kenaikan pangkat dua Letkol menjadi Kolonel ini merupakan bagian dari 12 prajurit yang bertugas di Kogabwilhan I) yang naik pangkat dalam periodeper 1 April 2021.

Dari 12 prajurit yang naik pangkat ini, 9 prajurit merupakan perwira menengah yakni 2 orang Letkol yang menjadi Kolonel dan 7 orang lainnya naik pangkat dari Mayor ke Letkol. Sisanya, 2 orang Bintara yaitu 1 orang dari Sertu ke Serka, 1 orang dari Serda ke Sertu. Dan Tamtama 1 orang yaitu dari Kelasi 2 ke Kelasi Satu.

Ada pun, 7 orang mayor yang resmi menjadi Letkol adalah Letkol Adm Abdul Latif, Letkol Inf Supriyanto, Letkol Inf Hari Lukman, Letkol Inf M Rizal, Letkol Inf Dedy Akhirudin, Letkol Cpm Adi Hariyanto dan Letkol Cpm Tari Mujoko. Sedangkan yang jadi Serka adakah Serka Ade Nandra. Dan yang resmi menjadi Sertu adalah Sertu Darma. Satu lagi, Kelasi Satu Ang Muhammad Hafiz.

Pada hari Kamis (1/4), bertempat diRuang Rapat Makogabwilhan I, Tanjung Pinang, telah digelar upacara laporan kenaikan pangkat 12 prajurit Kogabwilhan I. Upacara ini dipimpin langsung Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI IN.G. Ariawan.

"Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada seluruh personel yang naik pangkat," kata Laksdya TNI I Nyomandalam sambutannya.

Ia pun meminta, dengan kenaikan pangkat tersebut hendaknya para prajurit dapat lebih memotivasi dan mampu untuk mengendalikan diri.

"Harapan saya dengan kenaikan pangkat ini bisa menunjukkan lagi kinerja yang lebih baik, lebih optimal dan bisa membawa eksistensi diri. Pangkat yang baru ini dapat lebih meningkatkan pengendalian diri terhadap berbagai macam godaan," ujarnya.

Turut hadir dalam acara laporan korps dan syukuran kenaikan pangkat yaitu Kas Kogabwilhan I Mayjen TNI Syafruddin, Ir Kogabwilhan I Laksma TNI Sri Gunanto, Asops Kas Kogabwilhan Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Asintel Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Bambang Wahyudi, Aspers Kas Kogabwilhan I Marsma TNI Bejo Suprapto, para pejabat dan seluruh personel Kogabwilhan I.

Artikel Asli