6 Kiat Sukses Kencan di Usia 20-an

Nasional | urbanasia.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 12:13
6 Kiat Sukses Kencan di Usia 20-an

Jakarta - Di usia 20an, kita biasanya lebih banyak didorong oleh gairah yang menggebu-gebu demi mendapatkan pacar. Tak jarang, proses PDKT terasa lebih seru ketimbang saat menjalani hubungan. Sebaliknya, beberapa orang kurang selektif dalam memilih pacar dan nggak pikir panjang sebelum membuat keputusan.

Beberapa kebiasaan inilah yang bisa bikin kamu sering gagal dalam percintaan, gonta ganti pacar, atau bahkan kelamaan menjomblo. Nah, biar kamu lebih sukses dalam berkencan, yuk ikuti sederet tips dari Urbanasia berikut ini.

1. Beri Kesan Pertama yang Baik

Sumber: Ilustrasi kencan. (Freepik/diller)

Dalam berkencan, kesan pertama adalah segalanya, guys. Dari kesan pertama itu, baik kamu maupun calon pacar bisa menentukan apakah hubungan akan berlanjut atau mundur lima langkah. Karenanya, buatlah kesan pertama yang baik. Kamu bisa memulai dari hal sederhana seperti berpakaian rapi, bicara sopan, dan memperlakukan gebetan dengan manis.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Si Dia Nggak Hubungi Kamu Lagi Sesudah Kencan Pertama

2. Nggak Palsu

Sumber: Ilustrasi kencan. (Freepik/standret)

Penting buat kamu menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya. Hari gini udah nggak zamannya lagi jaim dan bersikap palsu. Kalau kamu ingin mendapatkan pasangan yang benar-benar cocok dan bisa menerima kamu apa adanya, maka tunjukkanlah siapa dirimu sebenarnya. Bersikap jujur dan apa adanya sejak awal, akan membantu kamu dan dia sama-sama tidak membuang waktu, kalau ternyata kalian merasa tidak cocok.

3. Jangan Ragu Mencoba Cara Baru Berkencan

Sumber: Ilustrasi kencan. (Freepik/drobotdean)

Saat ini banyak cara untuk menemukan jodoh, guys. Kalau dulu mungkin kita hanya mencari kenalan di lingkungan teman sekolah, teman kuliah, teman kerja, atau teman satu hobi, sekarang ada berbagai cara untuk bertemu orang baru.

Baca Juga: Intip Ide Kencan Berdasarkan Zodiak Gebetan

Jangan ragu untuk mencoba berbagai kemungkinan dengan mengeksplorasi dating apps, ikut komunitas sosial online, atau bahkan dijodohin. Jodoh kadang datang dari tempat yang tak terduga, guys!

4. Jangan Keburu Nafsu

Sumber: Hal yang perlu diperhatikan cewek saat kencan. (Freepik)

Darah muda biasanya pengen segala sesuatu berjalan dengan cepat, instan, dan nggak sabar dengan prosesnya. Dalam berkencan, kamu mesti step by step mengenal si dia lebih dalam.

Baca Juga: Lagi Bokek? Begini 7 Ide Kencan On Budget Tapi Tetap Romantis

Jangan berpikir bahwa dengan membaca profil media sosialnya, lantas kamu merasa sudah mengenalnya, guys. Berproseslah dengan alami dan jangan keburu nafsu. Biarkan perasaan antara kamu tumbuh sedikit demi sedikit.

5. Mau Belajar dari Kesalahan

Sumber: Ilustrasi hubungan (Freepik)

Sadarlah bahwa nggak semua proses PDKT itu bakal berakhir sukses. Jadi, siapkan dirimu untuk kegagalan, jika ternyata cintamu bertepuk sebelah tangan. Hindari bersikap lebay, drama, putus asa, apalagi langsung mengancam bunuh diri. Amit-amit ya, guys?

Baca Juga: 4 Sisi Positif ‘Jual Mahal’ Saat PDKT

Hadapi kegagalan dengan keberanian dan jangan gengsi untuk belajar dari kesalahan. Kenali apa yang perlu diperbaiki dan jangan takut untuk membuka hati lagi.

6. Jangan Buang Waktu

Sumber: Ilustrasi kencan. (Freepik/sevpetro)

Saat kamu tahu hubungan bakal jalan di tempat atau nggak berkembang jadi lebih serius, jangan buang waktumu dengan menunggunya berubah. Hidupmu masih panjang untuk dihabiskan buat orang yang nggak bisa membuatmu bahagia. Karena itu, jangan takut untuk mencoba hubungan lagi dengan orang baru, yang mungkin lebih cocok dan bisa mengerti kamu luar dalam.

Artikel Asli