Dihantam Banjir dan Angin Kencang, Kota Kupang Porak-poranda

Nasional | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:22
Dihantam Banjir dan Angin Kencang, Kota Kupang Porak-poranda

JAKARTA - Kawasan Kupang, Nusa Tenggara Timur porak poranda usai ditiup angin kencang dan banjir. Sejumlah jalan dan fasilitas umum tampak terputus dan rusak parah.

Melalui akun instagram @kupang.now. terlihat kondisi Kupang luluh lantak. Salah satunya di RSUD. W. Z. Yohanes.

Dalam video yang beredar terlihat kondisi rumah sakit tersebut luluh lantak. Tenda BPBD yang biasanya digunakan untuk tracing pasien Covid-19 sudah tak lagi berdiri tegak. Sampah sampah daun yang basah terlihat memenuhi parkir kendaraan di sana.

Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi di Pantai Warna Oesapa. Dalam postingan video pukul 09.30 WIB lalu, terlihat kondisi pantai berantakan. Warung-warung semi permanen tak lagi berdiri usai ditiup angin kencang. Sejumlah kayu tampak berserakan di lokasi.

Sementara di jalan Timor Raya Oesapa, tak jauh dari pantai terlihat kondisi jalanan tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Pasalnya pohon pohon yang berada di pinggir jalan di kawasan itu tumbang menutupi setengah jalur.

Pohon yang tumbang ini tampak merusak sejumlah bangunan di bawahnya. Dalam video, terlihat beberapa orang warga dan petugas memotong dan merapikan sejumlah pohon yang tumbang itu.

Angin kencang juga terpantau merusak SMP Negeri 1 Kota Kupang. Dari postingan yang terlihat bahwa angin telah membuat atap kelas dan sekolah yang terbuat dari seng berhamburan.

Artikel Asli