Berenang di Pantai, Pelajar SMK Tewas

Nasional | lombokpost | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:08
Berenang di Pantai, Pelajar SMK Tewas

SELONG-Muhammad Alwi, pelajar asal Sukamulia, tenggelam di pantai Sepolong, Desa Kertasari, Kecamatan Labuhan Haji, Minggu (4/4/2021). “Korban merupakan siswa SMKN 2 Selong,” kata Camat Labuhan Haji Muhir pada Lombok Post.

Korban diketahui datang untuk liburan ke pantai pada pukul 11.00 Wita. Muhir menyebutkan, korban datang berenam. Sekitar pukul 11.30 Wita, korban mandi bersama teman-temannya di pantai. Saat itu, korban berenang ke tengah. Melihat hal tersebut, teman-temannya mengingatkan. Namun tetap melaju ke tengah.

“Saat itu tiba-tiba korban melambaikan tangan minta tolong. Teman-teman korban berusaha menolong, namun tidak berhasil,” jelasnya.

Sekitar pukul 12.00 Wita, teman-temannya meminta pertolongan pada warga sekitar. Tim Reaksi Cepat BPPD Lotim juga menerima informasi serupa, dan bersama SAR unit Lotim, mereka tiba sekitar pukul 14.30 Wita.

“Ditemukan dalam kondisi meninggal pada pukul 19.30 Wita,” kata Muhir.

Setelah diperiksa di Puskesmas Labuhan Haji, korban kemudian dipulangkan ke rumah orang tuanya di Sukamulia.

Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Bidang Kedaruratan dan Logistik BPPD Lotim L Masri Habibullah dalam laporannya menerangkan, pencarian dilakukan selama 5 jam. “Korban diduga tenggelam akibat terseret arus,” katanya. (tih/r6)

Artikel Asli