1 Unit KMP Tenggelam di Pelabuhan Bolok saat Hujan Deras dan Angin Kencang

Nasional | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 08:24
1 Unit KMP Tenggelam di Pelabuhan Bolok saat Hujan Deras dan Angin Kencang

KUPANG - Sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) terdampak anomali cuaca hujan ekstrem yang berakibat angin kencang, serta gelombang tinggi. Lebih jauh dari itu, cuaca eksrem mengakibatkan satu unit kapal motor penyebrang (KMP) Jatra 1 yang tengah bersandar di Pelabuhan Bolok, Kupang, NTT tenggelam, Senin (5/4/2021).

Peristiwa tenggelamnya KMP Jatra 1 terekam dari sebuah video amatir kiriman warga yang diunggah oleh akun @kupang.now. Dalam keterangan video, pengunggah menjelaskan bahwasanya belum diketahui berapa jumlah korban daripada peristiwa tersebut.

Di video itu terlihat pula kondisi di sekitar Pelabuhan Bolok tengah diterpa cuaca angin kencang serta hujan deras. Suara hempasan angin pun terdengar sangat bising dan pohon berserta daun-daun bergoyang sangat cepat.

"Wuihhh Jatra tenggelam tuh," kata perekam video bersuara perempuan dikutip, Senin (5/4/2021) pagi.

Sekadar informasi, Dermaga II Pelabuhan Bolok di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi beroperasi pada Rabu (10/3/2021) lalu. Menandai hal tersebut, KMP Jatra 1 dan KMP Namparnos melaksanakan pelayaran perdananya sebagai penanda.

Peresmian Dermaga II Pelabuhan Bolok di Kupang pada waktu itu dilakukan oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat. Turut pula hadir Sesditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Marta Hardisarwono, Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Cucu Mulyana, dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.

Artikel Asli