Inilah Pesan Wako Fadly Amran kepada Santri MDA Masjid Nurul Iman saat Khatam Al-Quran

Nasional | minangkabaunews.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 07:32
Inilah Pesan Wako Fadly Amran kepada Santri MDA Masjid Nurul Iman saat Khatam Al-Quran

MINANGKABAUNEWS, PADANG PANJANG -- Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Datuak Paduko Malano,membuka acara Khatam Al Quran di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Silaing Atas Kecamatan Padang Panjang Barat. Minggu (4/4/2021).

Fadly sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan khatam Al-Quran dapat mencetetak genera si muda yang kuat iman dan taqwanya.

"Dekat dengan Al-Quran, mengilhami karakter Al-Quran akan membawa kenyamanan hidup di dunia maupun akhirat kelak," katanya.

Agar anak-anak memiliki karakter yang kuat dalam agama, sebutnya lagi, tugas orang tua dan kita semua yang akan membimbing mereka.

"Tugas utama kita adalah mendekatkan anak-anak dengan Al -Quran, sehingga kelak mereka akan menjadi generasi yang Qurani," terang Fadly.

Jangan sampai berhenti di Khatam Quran saja, tambah Fadly, sedapatnya kalau anak-anak sudah tidak di MDA, usahakan di rumah orang tua siap untuk mengajarkan anaknya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Nasrul, menyam paikan, khatam Al-Quran ini merupakan yang ke-29.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan generasi muda yang Qurani, bertaqwa kepada Allah SWT, serta ilmu yang diraih anak-anak dapat diamalkan nantinya," katanya.

Dihadiri komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Sumbar, camat Padang Panjang Barat, lurah Silaing Atas, pengurus Masjid Nurul Iman dan undangan. (Edi Fatra/gus)

Artikel Asli