Bone Bolango Tanam 43 Ribu Pohon Secara Serentak

Nasional | republika | Published at Senin, 05 April 2021 - 03:45
Bone Bolango Tanam 43 Ribu Pohon Secara Serentak

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melakukan penanaman 43 ribu pohon secara serentak dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah di 18 kecamatan dan 165 desa.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam "Bonebol Sedekah Pohon dan Oksigen II", dalam rangkaian memperingati Hari Air Sedunia 2021. Ia menjelaskan "Bonebol Sedekah Pohon dan Oksigen" merupakan kegiatan yang rencananya dilakukan setiap tahun.

Kegiatan yang sama telah dilakukan pada 2019, sebelum pandemi COVID-19, melalui penanaman 18.000 pohon secara massal. "Kita juga sudah menyelenggarakan kegiatan serupa, waktu itu saat musim kemarau yang berkepanjangan di Gorontalo, Bone Bolango justru menanam pohon. Alhamdulillah dalam evaluasi saya sekitar 40 persen dari pohon yang kita tanam Tahun 2019 yang silam itu semuanya tumbuh," ujarnya di Bone Bolango, Ahad (4/4).

Hamim mengungkapkan semua pihak patut bergembira karena mampu berkontribusi untuk menambah pohon penghijauan di Bone Bolango. "Di mana dalam mimpi dan cita-cita besar bagaimana menjadikan Bone Bolango ini adalah kota hijau. Kota hijau yang nyaman dengan fasilitas publik yang lengkap berbasis IT di mana warga yang mendiaminya merasa berbahagia. Itu cita-cita kita tentang Bone Bolango," kata dia.

Hamim mengungkapkan keinginan setiap orang hidup bahagia didukung kondisi lingkungan alam yang hijau dan nyaman. Apalagi, katanya, sekarang ada IT tingkat tinggi yang bisa mendukung terwujudnya keinginan manusia hidup bahagia. "Mudah-mudahan itu, kita bisa wujudkan bersama-sama," katanya.

Artikel Asli