Pasar Rakyat Pariaman Akan Diresmikan Wapres, Ini Kata Genius Umar

Nasional | minangkabaunews.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 02:35
Pasar Rakyat Pariaman Akan Diresmikan Wapres, Ini Kata Genius Umar

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN -- Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin ke Kota Pariaman pada 6 April 2021 berbagai rangkaian acara yang dilakukan saat mengunjungi Kota Pariaman.

"Kedatangan Wapres dikawal ketat oleh petugas. Kedatangan Wapres ke Kota Pariaman ini tidak sekedar peresmian pasar saja tetapi juga akan melakukan vaksinasi dan penanaman pohon di Pantai Taluak (Pariaman Selatan)," ujar Genius Umar setelah meninjau Pasar Rakyat bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Minggu (4/4/2021).

Penanaman pohon di Patai Taluak, Dia menyampaikan dilakukan untuk mencegah kuatnya terjangan sunami disaat terjadi nantinya. Kota Pariaman sangat rawan bencana alam, ide itu diprakasai oleh BNPB.

"Pohon yang akan ditanam nantinya sekitar dua ratus batang, pohonya dibawa langsung dari Bogor. Pohon yang ditanam yaitu, pinago dan cemara laut. Penanaman pohon akan langsung dilakukan Wapres nantinya," jelasnya.

Ia mengatakan penanaman pohon dilakukan Wapres setelah vaksinasi dan peresmian Pasar Rakyat.

"Jadi agenda terakhir Wapres di Kota Pariaman melakukan penanaman pohon sebelum pulang ke Jakarta," sebutnya.

Disaat peresmian Pasar Rakyat nanti, Genius Umar menyebutkan Wapres akan menyambangi satu persatu pedagang. Dimana nanti sebelum Wapres menyambangi satu Persatu pedagang akan di Swab.

"Pedagang akan kita Swab dahulu, karena Wapres akan menyambangi satu persatu pedagang di Pasar Rakyat yang akan diresmikan nanti. Hal ini untuk menjaga kesehatan dari wapres sendiri dan memastikan tidak ada pedagang yang terpapar covid-19," sebutnya.

Ia berharap kedatangan Wakil Presiden ke Kota Pariaman berjalan lancar. Kedatangan Presiden tersebut bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Pariaman dan bagaimana kita bersemangat bersama-sama membangun NKRI lebih maju lagi.(MKN)

Artikel Asli