Loading...
Loading…
Fadhila Surat Al-Waqiah Agar Rezeki Lancar

Fadhila Surat Al-Waqiah Agar Rezeki Lancar

Muslim | okezone | Rabu, 23 Desember 2020 - 20:17

JAKARTA - Setiap surat di Al-Quran memiliki fadhila tersendiri. Salah satunya, Surat Al-Waqiah yang memiliki fadhilah memperlancar rezeki.

Membaca Al-Quran surat Al-Waqiah bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan yang ada di dunia dan juga agar terhindar dari kemiskinan.

Surat Al-Waqi'ah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.

Surat Al-Waqi'ah merupakan surat ke 56 pada juz ke 27 yang terdiri dari 96 ayat. Surah ini termasuk golongan surat Makiyyah. Surat ini dinamai Al-Waaqiah (Hari Kiamat), yang diambil dari perkataan Al-Waaqiah dalam ayat pertama.

Dikutip dari buku 'Multi Perspektif Surat Al-Waqiah', oleh Zakia Machdi, dikutip pada Kamis (23/12/2020) bahwa Keutamaan membaca surat Al-Waqi'ah ini sebagaimana dirasakan oleh sebagian shahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Rasulullah mengajarkan mereka untuk konsisten membaca surat Al-Waqiah supaya dimudahkan rezeki dan dihindari dari kesusahan. Karena itu, bila seorang muslimah mengamalkannya setiap hari, maka banyak manfaat yang akan diterimnya.

Baca Juga :
Keutamaan Surat Al Waqi`ah yang Masyhur

Selain itu, keutamaan lainnya dari surat Al-Waqi'ah, merupakan doa wirid, menghindarkan dari kemiskinan (kesulitan hidup), dan melancarkan rezeki.

Bagi siapa saja yang membaca surat Al-Waqi'ah secara rutin setiap hari dan menjadikannya sebagai suatu kebiasaan serta membacanya pada satu malam, maka dirinya akan dihindarkan dari kemiskinan.

Bahkan bila membaca surat Al-Waqi'ah selama 40 hari dan 40 malam, maka selama itupun rezeki kita akan dimudahkan dan mengalir deras dari berbagai penjuru.

Original Source

Topik Menarik