Kisah Pemuda Tampan Dapat Hidayah Islam Setelah Tahu Almarhum Ayahnya Muslim

Kisah Pemuda Tampan Dapat Hidayah Islam Setelah Tahu Almarhum Ayahnya Muslim

Muslim | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 15:20
share

SEORANG pemuda tampan bernama Tegar membagikan kisahnya menjadi mualaf . Keputusan memeluk Islam dipilih ketika usianya terbilang masih sangat muda.

Dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Tegar menceritakan bahwa ketika non-Muslim dirinya cukup taat. Dia pun kerap pergi ke rumah ibadah setiap pekannya.

Pemuda tampan bernama Tegar dapat hidayah Islam setelah tahu almarhum ayahnya Muslim. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Tegar mengatakan bahwa ternyata ia terlahir dari orangtua yang berbeda keyakinan. Ibunya non-Muslim, sementara almarhum ayahnya beragama Islam. Hal tersebut lantas membuatnya terkejut, karena selama ini Tegar baru mengetahuinya.

"Kenapa ayah Muslim dan ibu non-Muslim? Itu saya tanyakan," kata Tegar.

Kemudian suatu hari saat masih duduk di bangku SMP, dirinya memiliki teman-teman Muslim. Dia pun mulai bergaul dengan mereka.

Kala itu mereka mulai dekat ketika bulan Ramadhan. Setelah teman-temannya selesai sholat tarawih, Tegar selalu ikut berkumpul.

Dikarenakan lingkungannya kebanyakan adalah Muslim, termasuk teman-teman bermainnya, akhirnya Tegar mulai mencari tahu tentang IsIam.

Apalagi setelah tahu kalau ayahnya adalah seorang Muslim, rasa ingin tahunnya kian memuncak. "Dari situlah saya cari-cari tahu (soal Islam)," ujarnya.

Setelah serangkaian kejadian dialami, akhirnya Tegar mantap memiluh untuk menjadi mualaf. Hingga akhirnya seluruh keluarganya tahu kalau ia sudah masuk Islam.

Reaksi yang diperlihatkan oleh keluarganya ternyata di luar perkiraannya. Ibunya ternyata bisa menerimanya, karena keluarga Tegar mempersilakan dirinya menempuh jalannya sendiri.

Untuk memperdalam agama, Tegar memilih masuk pesantren, karena selama ini tidak ada guru yang bisa membimbingnya. Sementara seluruh keluarganya adalah non-Muslim.

Wallahu a\'lam bisshawab .