Ketika Lantunan Azan Bupati Pasaman Barat Iringi Keberangkatan Jemaah Haji ke Makkah

Ketika Lantunan Azan Bupati Pasaman Barat Iringi Keberangkatan Jemaah Haji ke Makkah

Muslim | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 12:43
share

PASAMAN BARAT, iNews.id - Sebanyak 317 calon jemaah haji dari Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) berangkat ke Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/6/2023). Keberangkatannya diiringi azan dari Bupati Hamsuardi.

Tampak, Hamsudari yang mengenakan gamis panjang warna cokelat serta kopiah putih. Di sampingnya juga terlihat Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto. Suara azan merdu dari Hamsuardi pun mengiringi keberangkatan rombongan haji.

Dengan rasa bahagia bercampur haru, hari ini kita melepas calon haji Pasaman Barat menuju tanah suci, kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi.

Kita ungkapkan rasa syukur dan ucapan selamat jalan kepada calon haji Pasaman Barat, lanjutnya.

Dia berpesan agar jamaah menjaga kesehatan dan fokus menjalankan ibadah haji di tanah suci. Tak lupa dia juga menitipkan doa agar Pasaman Barat maju, damai dan tentram.

Tinggalkan semua yang ada di kampung halaman. Fokuslah beribadah mendekatkan diri kepada Allah, kata dia.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto turut mendoakan agar selamat, sehat dan menjadi haji yang mabrur.

Jaga kesehatan dan atur pola makan. Kemudian jalin kebersamaan, lupakan segala yang berhubungan dengan kampung halaman, fokus beribadah dan saling mendoakan, katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat Syafrizal mengungkapkan calon haji Pasaman Barat tahun ini berjumlah 317 orang.

Jamaah tersebut berangkat pada tanggal 6 Juni dan akan kembali pada tanggal 19 Juli mendatang, kata dia.