Kabid Transportasi PPIH Arab Saudi Pastikan Tidak Ada Koper Jemaah Haji yang Hilang

Kabid Transportasi PPIH Arab Saudi Pastikan Tidak Ada Koper Jemaah Haji yang Hilang

Muslim | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 11:21
share

AKURAT.CO Kepala Bidang layanan Transportasi Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H, Sutikno memastikan tidak ada koper jemaah haji yang hilang.

Hal itu menanggapi adanya sebagian kecil jemaah haji yang menanyakan kopernya ketika akan diberangkatkan ke Makkah.

"Kami mengutamakan jemaah dan bawaannya. Masalah koper semua akan ketemu saat di Makkah," kata Sutikno, Jumat (02/06/2023) di Madinah.

Pihaknya, lanjut Sutikno, memprioritaskan jemaah terlebih dahulu. Apalagi ditambah dengan tempat parkir di depan hotel yang tidak terlalu besar dan kecilnya loby serta lift hotel.

Sutikno juga menegaskan pihaknya memastikan semua jemaah haji bisa terlayani dengan nyaman. Soal koper, sambungnya, selagi tidak keluar dari hotel, insya Allah aman.

Ia menghimbau kepada jemaah yang akan pergi ke Bir Ali untuk memulai ihram atau jemaah yang baru saja tiba di Madinah untuk tidak perlu cemas dan khawatir saat kopernya belum ditemukan.

"Jemaah haji tidak usah khawatir. Prinsip kami semua jemaah nyaman," kata Sutikno.

Sutikno memohon doa kepada semua pihak agar pelayanan transportasi selama musim haji dapat berjalan dengan lancar. Semua petugas diberi kekuatan serta jemaah haji semuanya merasa nyaman.[]