Yuk Amalkan, Ini Doa Awet Muda dan Panjang Umur

Yuk Amalkan, Ini Doa Awet Muda dan Panjang Umur

Muslim | telisik.id | Jum'at, 9 September 2022 - 12:25
share

KENDARI, TELISIK.ID - Kita semua pasti ingin memiliki usia yang berkah. Dengan usia yang berkah, kita bisa terus menambah timbangan pahala amal ibadah. Selain memiliki usia yang panjang, seseorang pastinya menginginkan wajah yang segar dan awet muda.

Mengenai hal itu, ada beberapa doa dalam Al-Qur\'an yang dapat diamalkan. Berikut doa awet muda dan panjang umur, dilansir dari Islampos.com.

Doa Awet Muda

1. QS At-Tahrim Ayat 8

Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syaiin qadir.

Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

2. QS Al Waqiah Ayat 3537

Innaa insaanaa hunna insaa a. Fajaalnaa hunna abkaaro. uruban atroobaa.

Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan penuh cinta lagi sebaya umurnya.

3. QS Yusuf Ayat 4

Iz qala yusufu li\'abihi ya abati inni ra\'aitu ahada \'asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra\'aituhum li sajidin.

(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan, kulihat semuanya sujud kepadaku.

Doa Panjang Umur

Dilansir dari Merdeka.com, Rasulullah SAW bersabda: "Kebahagiaan yang paling bahagia ialah panjang umur dan ketaatan kepada Allah" (HR. Ad-Dailami dan Al-Qodhoi).

Panjatkan doa berikut ini setiap harinya agar diberikan keberkahan dan umur panjang oleh Allah Subhanahu wa Taala.

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin amaalanaa, wa wassi arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa anisy-syarri abidnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka alaa kulli syai-in qodiir.

Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. (C)

Penulis: Haerani Hambali