MUI Sesalkan Deddy Corbuzier Undang Pasangan LGBT di Podcast-nya

MUI Sesalkan Deddy Corbuzier Undang Pasangan LGBT di Podcast-nya

Muslim | okezone | Selasa, 10 Mei 2022 - 10:10
share

WAKIL Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas menyesalkan Deddy Corbuzier mengundang pasangan lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) yakni Ragil Mahardika dan Frederick Vollert di podcast Close the Door miliknya.

KH Anwar Abbas mengungkapkan munculnya pasangan LGBT di podcast Deddy Corbuzier tersebut telah mengakibatkan kegaduhan di kalangan masyarakat Indonesia.

"Saya sangat menyesalkan, mengapa Deddy Corbuzier membuat podcast dengan menampilkan orang yang mempunyai perilaku seksual menyimpang? Itu sama saja artinya Deddy ikut membantu penyebaran perilaku LGBT di Tanah Air," ujar Buya Anwar dalam keterangan resminya kepada MNC Portal , Senin 9 Mei 2022.

Ia mengatakan bahwa perilaku LGBT sudah jelas perbuatan menyimpang. Bahkan tidak sesuai dengan nilai-nilai dari enam agama yang diakui di Indonesia yaitu Islam, Katolik, Kristen, Buddha, Hindu, dan Konghucu.

"Oleh karena itu, saya sangat menyayangkan, mengapa Deddy Corbuzier memberikan panggung terhadap mereka (LGBT)," kata Buya Anwar.

Dia menjelaskan, terdapat dampak yang langsung berkaitan dengan moralitas dan perkembangan yang sangat buruk kejiwaan anak-anak bangsa Indonesia.