Loading...
Loading…
Pedang hingga Janggut Rasulullah Akan Dipamerkan di Kota Bogor

Pedang hingga Janggut Rasulullah Akan Dipamerkan di Kota Bogor

Muslim | okezone | Kamis, 25 Juni 2020 - 10:53

KOTA Bogor mendapat kehormatan menyelenggarakan pameran artefak Rasulullah Shallallahu \'alaihi wasallam dan para sahabat selama 30 hari sejak awal Agustus 2020. Pameran tersebut akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat bagi pengunjung.

Rencana penyelenggaraan pameran itu disampaikan langsung Tim Panitia Penyelenggara kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Sekretariat Gugus Tugas, Rabu (24/06/2020).

"Kunjungan kami bersama tim ke sini ingin menyampaikan rencana terkait kegiatan pameran yang akan diselenggarakan di Kota Bogor. Pada situasi seperti saat ini, kami merasa perlu sekali berkomunikasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor agar bisa mendapat arahan petunjuk teknis kegiatan serta dukungannya dari pemerintah kota," kata anitia penyelenggara pameran, M Nur Asyik.

Sementara itu, Ketua GTPP Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan pada prinsipnya pameran artefak Rasulullah dan sahabat Nabi merupakan kegiatan positif.

Namun, Dedie menegaskan kepada panitia agar pelaksanaannya nanti tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Pada dasarnya kegiatan pameran ini merupakan sesuatu yang perlu kita respons dengan positif. Dengan tujuan kita bisa merefleksikan kembali kondisi sejarah Islam yang sangat panjang dan dahsyat. Hanya, tinggal menyesuaikan saja dengan situasi pandemi Covid-19 ini. Kita juga harus coba mengemas apabila akan dipamerkan, namun tetap perlu menyesuaikan new normal," ujar Dedie.

Di waktu yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman juga mendukung rencana pameran tersebut. Menurutnya, pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi ini memiliki nilai-nilai sejarah yang sangay tinggi khususnya bagi umat Muslim.

Ia pun menilai kegiatan pameran artefak Rasulullah ini bisa menjadi trigger terhadap kegiatan pameran lainnya yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pemulihan ekonomi di Kota Bogor dampak Covid-19 yang terjadi tiga bulan belakangan ini.

Original Source