Simak! 5 Cara Halal Berhubungan Suami Istri saat Bulan Ramadan

Simak! 5 Cara Halal Berhubungan Suami Istri saat Bulan Ramadan

Muslim | okezone | Senin, 4 April 2022 - 12:42
share

KAUM Muslimin sudah memasuki bulan Ramadan 1443H/2022M. Segala aktivitas ibadah pun maksimal dikerjakan, terutama puasa Ramadan. Tapi ada pertanyaan yang selalu muncul, yakni bagaimana cara halal berhubungan suami istri saat bulan Ramadan?

Langsung saja, berikut ini deretan cara halal berhubungan intim suami istri ketika bulan Ramadan, sebagaimana telah Okezone rangkum.

1. Sesaat setelah berbuka puasa

Begitu berbuka puasa, Anda boleh membatalkan segalanya. Termasuk makan, minum, dan suami-istri boleh memanfaatkan waktu malamnya untuk berhubungan intim jika menginginkannya.

2. Pintar menyiasati waktu

Suami istri harus pintar menyiasati waktu berhubungan intim yang tepat supaya tidak mengganggu waktu ibadah. Sebab, rutinitas biologis ini merupakan salah satu kewajiban suami istri yang tidak boleh ditinggalkan.

Memang dorongan seksual bisa datang kapan saja, tapi suami istri harus menahan diri saat bulan puasa. Di malam hari boleh melakukannya agar tidak mengganggu waktu ibadah.

3. Ketika malam hari hingga menjelang fajar

Dalam Alquran Surat Al Baqarah Ayat 187 dijelaskan pasangan suami istri boleh berhubungan intim pada malam hari hingga menjelang fajar selama Ramadan. Jika berhubungan intim di waktu tersebut, tidak akan membatalkan puasa. Tapi jika Anda melakukannya di siang hari atau belum memasuki jam berbuka puasa, haram hukumnya. Artinya, pasangan suami istri boleh bersenggama usai berbuka hingga menjelang waktu sahur.