Tifatul Sembiring Kritik Keras Pawang Hujan MotoGP Mandalika: Syirik, Sholat Tak Diterima 40 Hari

Tifatul Sembiring Kritik Keras Pawang Hujan MotoGP Mandalika: Syirik, Sholat Tak Diterima 40 Hari

Muslim | okezone | Senin, 21 Maret 2022 - 16:03
share

POLITIKUS sekaligus pemuka agama Islam Tifatul Sembiring melontarkan kritik keras terkait penggunaan jasa pawang hujan di gelaran MotoGP Mandalika pada hari Minggu 20 Maret 2022. Ia mengungkapkan itu termasuk perbuatan syirik.

Tifatul menyatakan ada dosa besar bagi orang-orang yang menggunakan pawang hujan atau dukun. Salah satunya ibadah sholat tidak diterima selama 40 hari.

"Percaya kepada dukun itu, dalam Islam, hukumnya syirk, bahkan termasuk kufur kpd Allah. Sholatnyapun tak akan diterima selama 40 hari," tegas Tifatul Sembiring dalam unggahan di akun Twitter-nya @tifsembiring, Senin (21/3/2022).

Dirinya mengungkapkan hanya orang-orang tidak paham ilmu agama yang meminta pertolongan kepada pawang hujan atau dukun. Pasalnya, adanya pawang tersebut tidak memberikan pengaruh, hujan tetap turun dengan derasnya.

"Hanya orang2 bodoh atau jahil thd agama yang mau minta tolong kepada dukun... *AdaDukunTetapHujan," jelasnya.

Terlarangnya berhubungan dengan pawang hujan atau dukun berdasarkan dalil hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Barang siapa yang mendatangi tukang ramal dan bertanya kepadanya tentang suatu perkara, maka sholatnya tidak akan diterima selama 40 hari." (HR Muslim)