Alquran Surah Al Anbiya Ayat 1-112 Lengkap Bacaan Latin hingga Artinya

Muslim | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 08:39
Alquran Surah Al Anbiya Ayat 1-112 Lengkap Bacaan Latin hingga Artinya

SURAH Al Anbiya berada di urutan ke-21 dalam kitab suci Alquran. Surah ini memiliki arti "Para Nabi" dan berisi 112 ayat. Surah Al Anbiya termasuk golongan Makkiyyah atau diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam ketika berada di Kota Makkah. Selengkapnya baca di Alquran Digital Okezone .

Dihimpun dari laman Abusyuja , Kamis (6/1/2022), dinamakan Surah Al Anbiya karena di dalamnya menceritakan tentang kisah beberapa nabi. Di antaranya kisah Nabi Ibrahim Alaihissallam yang mengajak ayahnya menyembah Allah Subhanahu wa ta'ala, bantahannya terhadap kaumnya yang menyembah berhala serta bantahannya terhadap Raja Namrudz yang menganggap bahwa dirinya Tuhan. Juga ada kisah Nabi Nuh, Nabi Daud, Nabi Sulaiman, Nabi Ayub, Nabi Yunus, dan Nabi Zakaria Alaihissallam.

Nah, berikut isi Surah Al Anbiya Ayat 1112 lengkap dengan bacaan terjemahan latin beserta artinya, sebagaimana terdapat dalam Alquran Digital Okezone .

1. Iqtaraba linnaasi hisaa buhum wa hum fee ghaflatim mu'ridoon

Telah semakin dekat kepada manusia perhitungan amal mereka, sedang mereka dalam keadaan lalai (dengan dunia), berpaling (dari akhirat).

2. Maa yaateehim min zikrim mir Rabbihim muhdasin illas tama'oohu wa hum yal'aboon

Setiap diturunkan kepada mereka ayat-ayat yang baru dari Tuhan, mereka mendengarkannya sambil bermain-main.

3. Laahiyatan quloobuhum; wa asarrun najwal lazeena zalamoo hal haazaa illaa basharum mislukum afataa toonas sihra wa antum tubsiroon

Hati mereka dalam keadaan lalai. Dan orang-orang yang zhalim itu merahasiakan pembicaraan mereka, (Orang) ini (Muhammad) tidak lain hanyalah seorang manusia (juga) seperti kamu. Apakah kamu menerima sihir itu padahal kamu menyaksikannya?

Artikel Asli