MUI Soroti Artis-Artis Adopsi Boneka Arwah: Segera Tobat, Perbanyak Istigfar

Muslim | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 01:20
MUI Soroti Artis-Artis Adopsi Boneka Arwah: Segera Tobat, Perbanyak Istigfar

SAMPAI saat ini fenomena spirit doll atau boneka arwah yang diadopsi artis-artis masih menjadi berita hangat di tengah masyarakat. Sejumlah pemuka agama pun mengatakan bahwa perbuatan tersebut, apalagi sampai menyembah selain Allah Subhanahu wa ta'ala, adalah perbuatan syirik.

Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustadz Profesor Utang Ranuwijaya melihat adanya boneka arwah yang diadopsi artis-artis adalah sesuatu yang berbahaya. Kemudian berhubungan dengan penyimpangan akidah di balik itu semua.

 

 

"Hal ini karena ada sebutan yang tidak lazim dan tidak masuk akal, jika ada boneka yang memiliki ruh. Kecuali jika yang dimaksud adalah robot dalam bentuk boneka yang dikendalikan oleh komputer," ujar Ustadz Prof Utang Ranuwijaya saat dihubungi MNC Portal, Selasa 4 Januari 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan, apabila pemiliknya merasa ada ruh di dalam boneka tersebut maka bisa dipastikan bahwa ruh yang dimaksud adalah jin yang sedang memperdaya manusia.

 

Selain itu, boneka yang dianggap dirasuki ruh tersebut sedang menipu dan memengaruhi pemiliknya, sehingga suatu saat pemiliknya bisa diperlakukan sesuai nafsu jin yang bersangkutan.

"Memang tidak semua jin itu tidak baik. Ada jin-jin yang baik, taat beragama. Tapi kita tidak tahu apakah yang masuk ke dalam boneka itu jin baik atau tidak baik. Jin Islam yang taat atau jin kafir," tuturnya.

Artikel Asli