Viral Suporter Timnas Indonesia Bersholawat saat Lawan Singapura di Piala AFF 2020, Netizen: Merinding

Muslim | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:38
Viral Suporter Timnas Indonesia Bersholawat saat Lawan Singapura di Piala AFF 2020, Netizen: Merinding

LAGA semifinal Timnas Indonesia vs Singapura leg kedua di Piala AFF 2020 berlangsung begitu seru. Apalagi ketika Singapura mendapatkan penalti di injury time setelah Pratama Arhan dianggap melanggar Ikhsan Fandi.

Tak hanya timnas Indonesia, para suporter pun turut tegang menyaksikan momen itu. Bahkan, ada sekumpulan suporter yang bersholawat sembari berharap bola itu tidak masuk gawang timnas Indonesia.

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @footballgemez, para suporter timnas Indonesia terdengar bersholawat saat tim Singapura tengah mengeksekusi tendangan penaltinya. Video itu lantas menjadi sorotan dan viral di media sosial.

Video Viral

"Dukungan dari Batam," tulisnya dalam keterangan, dikutip MNC Portal Indonesia pada Selasa (28/12/2021).

Dalam video, mereka tampak menggelar acara nobar alias nonton bareng Piala AFF 2020 dengan layar proyektor yang besar. Layar itu menunjukkan momen ketika pemain Singapura, Faris Ramli tengah mengeksekusi tendangan penaltinya. Para suporter lantas beramai-ramai melantunkan sholawat dan berdoa agar tendangan itu gagal masuk ke gawang tim Indonesia.

Hingga tiba waktunya, Faris pun meluncurkan tendangan penaltinya. Yap, sesuai dengan harapan, bola itu gagal masuk gawang lantaran berhasil ditepis oleh kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Sontak saja para suporter yang menonton bersorak gembira menyambut kemenangan timnas Indonesia.

Unggahan itu langsung menuai beragam reaksi. Banyak yang takjub melihat aksi suporter timnas Indonesia asal Batam itu. Bahkan, mengaku merinding mendengar lantunan sholawat tersebut.

"Merinding," kata netizen.

"Masyaallah merinding saya," timpal netizen lain.

"The power of sholawat," balas netizen lain.

"Indonesia bersholawat," sahut netizen lain.

"Doa kalian menembus langit," ujar netizen lain.

"Ini yg dinamakan power of Doa. Pemain yg melakukan Ikhtiarnya dan kita selaku pendukung yg berdoa nya. Jd hasilnya luar biasa," ungkap netizen lain.

"MasyaAllah kekuatan sholawat memang gak ada obat," kata netizen lainnya.

Artikel Asli