Kisah Gus Dur soal Para Presiden Menangis Usai Tahu Kapan Negaranya Makmur

Muslim | okezone | Published at Kamis, 25 November 2021 - 05:05
Kisah Gus Dur soal Para Presiden Menangis Usai Tahu Kapan Negaranya Makmur

KISAH Gus Dur kali ini menceritakan tentang para presiden yang dibuat menangis usai dialog dengan Tuhan. Mereka bertanya kapan negaranya makmur, tapi setelah mendapat jawabannya justru menangis.

Kiai Haji Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur memang salah satu ulama karismatik dan dikenal dengan candaan atau guyonannya yang dapat "mengocok perut".

Ada banyak humor Gus Dur yang membuat orang tertawa-tawa. Pasalnya, isi humornya itu bukan sekadar lucu, tapi juga ada unsur membangun dan sindiran secara halus.

Gus Dur. (Foto: Istimewa)

Salah satunya adalah humor Gus Dur yang menceritakan dialog presiden dari beberapa negara dengan Tuhannya masing-masing.

Suatu hari para presiden dan pemimpin negara lainnya tengah berdialog dengan Tuhannya. Diawali dengan Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan.

"Tuhan, kapan negara kami makmur? Tuhan jawab, 20 Tahun lagi." Presiden Reagan pun menangis, demikian sebagaimana dilansir laman GusDur.net.

Dilanjutkan Presiden Prancis Sarkozy. "Tuhan, kapan negara Prancis makmur? Tuhan menjawab, 25 Tahun lagi. "Mendengar jawaban tersebut, Presiden Sarkozy juga menangis.

Artikel Asli