Fatwa MUI Haramkan Perilaku Lesbian, Gay dan Sodomi Serta Pencabulan

okezone | Muslim | Published at 15/09/2021 10:24
Fatwa MUI Haramkan Perilaku Lesbian, Gay dan Sodomi Serta Pencabulan

FATWA haram pasangan sesama jenis atau perilaku lesbian dan gay sebagai perilaku yang harus diluruskan sudah dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa tahun lalu atau tepatnya pada 2014 dan ditandatangani Ketua Komisi Fatwa MUI PusatProf. Dr. H. Hasanuddin AF, MA dan Sekretrasis Dr. HM. Asrorun Ni'am Sholeh MA

Fatwa tersebut bernomor 57 Tahun 2014 Tentang Lesbian, Gay, Sodomi dan Pencabulan. Dalam fatwa tersebut, MUI menjelaskan bahwa perilaku menyukai sesama jenis adalah perilaku menyimpang yang harus diluruskan.

"Orientasi seksual terhadap sesama jenis adalah kelainan yang harus disembuhkan serta penyimpangan yang harus diluruskan. Homoseksual, baik lesbian maupun gay hukumnya haram, dan merupakan bentuk kejahatan (jarimah)," jelas fatwa tersebut.

Selain mengatur fatwa gay dan lesbian, MUI juga memberikan fatwa terhadap perilaku sodomi. Fatwa MUI menyebutkan bahwa perilaku sodomi adalah haram dan merupakan dosa besar. Bahkan pelaku sodomi bisa dihhukum mati.

"Sodomi hukumnya haram dan merupakan perbuatan keji yang mendatangkan dosa besar (fahisyah). Pelaku sodomi dikenakan hukuman tazir yang tingkat hukumannya maksimal hukuman mati," demikian fatwa tersebut.

Artikel Asli