Youtuber Sebelum Membuat Konten Dengar Nasihat Ulama Ini

okezone | Muslim | Published at 14/09/2021 12:05
Youtuber Sebelum Membuat Konten Dengar Nasihat Ulama Ini

YOUTUBER ini menjamur di mana-mana memanfaatkan sarana media sosial YouTube untuk menyiarkan dan membagi pesan-pesannya. Youtuber juga membuat konten dengan berbagai tujuan, salah satu yang utama adalah adalah mencari uang melalai pemasukan iklan di Youtube.

"Ada oknum youtuber yang tidak bertanggung jawab, mereka lebih mengutamakan viewer saja tanpa memperhatikan apakah konten mereka mendidik atau bahkan merusak, yang penting viewer banyak dan dapat banyak uang," ujar Ustaz Raenul Bahraen dalam akun Instagramnya@raenul_bahraen.

Bila diperhatikan, konten YouTube dengan konten kontroversi dan anti-mainstream, konten menghebohkan atau konyol, konten nge-prank, konten pamer kekayaan seperti mobil dan sepeda mewah, konten unboxing barang mewah, konten pamer adegan-adegan centil dan romantis, sampai dengan challenge yang konyol dan bodoh.

"Konten-konten ini banyak viewer-nya dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Terbukti konten ini viewernya bisa sampai ratusan ribu bahkan jutaan," bebernya dikutip pada Selasa (14/9/2021).

Memang manusia itu cenderung mengikuti hawa nafsu sehingga apabila kita mengikuti kebanyakan manusia di muka bumi, akan menjauhkan kita dari jalan yang lurus

Allah befirman,

"Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah." [Al-Anam/6:116-117]

Melihat fakta ini tidak jarang para youtuber berlomba-lomba membuat konten-konten yang secara umum tidak medidik bahkan merusak. Misalnya konten tantangan orang dikasih uang Rp10 juta, apakah mau membatalkan puasa atau tidak.

Artikel Asli