Tawaf Selaras Rotasi Alam Semesta, Ini Penjelasan Alquran dan Sains

okezone | Muslim | Published at 13/09/2021 00:45
Tawaf Selaras Rotasi Alam Semesta, Ini Penjelasan Alquran dan Sains

ALQURAN dan sains kali ini mengungkap bahwa gerakan tawaf selaras dengan rotasi alam semesta. Tawaf atau mengelilingi Kakbah menjadi salah satu prosesi bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah haji atau umrah.

Tawaf dilakukan sebanyak tujuh putaran, yakni dimulai dari Hajar Aswad (Batu Hitam) dan kembali pada titik awal. Ternyata tawaf tidak sekadar rukun haji atau umrah, namun terdapat keistimewaan di baliknya.

 

Dinukil dari 'Buku Pintar Sains dalam Alquran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah' karya Dr Nadiah Thayyarah, putaran tawaf tersebut berlawanan dengan arah jarum jam, tapi searah dengan rotasi unsur anggota alam semesta seluruhnya, mulai dari atom sampai galaksi.

Jamaah haji tawaf di Masjidil Haram. (Foto: Twitter @hsharifin)

Bola bumi pun berotasi, demikian pula bulan yang mengelilingi bumi dan keduanya berotasi mengelilingi matahari. Tata surya juga bergerak mengelilingi pusat galaksi, sementara galaksi bergerak mengitari kumpulan galaksi yang lebih besar.

 

Kumpulan galaksi raksasa tersebut bergerak mengitari sesuatu, dan itu adalah rahasia Allah Subhanahu wa taala. Semua rotasi itu bergerak sejalan dengan arah tawaf yang berlawanan arah dengan jarum jam.

Protein yang terkandung di dalam makhluk hidup terdiri atas lima unsur, yaitu karbon, hidrogen, nitrogen, oksigen, dan sulfur. Unsur-unsur tersebut menyatu dalam atom karbon secara rapi terstruktur, yaitu bergerak searah tawaf di area Kakbah.

Artikel Asli