10 Rekomendasi Nama Anak Perempuan Islami Miliki Arti Cerdas serta Unggul

okezone | Muslim | Published at 09/09/2021 07:00
10 Rekomendasi Nama Anak Perempuan Islami Miliki Arti Cerdas serta Unggul

RASULULLAH Shallallahu alaihi wassallam menganjurkan orangtua Muslim memberikan nama yang terbaik untuk anaknya. Sebab, nama bisa menjadi doa untuk si anak hingga dewasa kelak. Salah satu contohnya nama anak perempuan Islami.

Dai Muda Nahdlatul Ulama (NU) Ustadz Muhammad Najmi Fathoni mengatakan salah satu hak anak dari orangtuanya ialah mendapat nama panggilan bermakna baik. Pasalnya, nama adalah doa untuk kehidupan anak tersebut.

 

"Memberikan nama yang baik adalah hak anak kepada orangtuanya. Sebab jika ditinjau, setiap nama memiliki keutamaan dan juga merupakan doa serta harapan, kata Ustadz Najmi kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Ilustrasi nama anak perempuan Islami. (Foto: Freepic Diller/Freepik)

Salah satu harapannya adalah memiliki anak yang cerdas, salih, dan salihah. Oleh karena itu, orangtua diharuskan memberikan nama atau panggilan yang baik terhadap buah hatinya, dan tentu saja mendoakannya.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

Artinya: "Sesungguhnya kalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama kalian dan nama bapak-bapak kalian. Maka baguskanlah nama-nama kalian." (HR Abu Dawud dan Al Baihaqi)

 

Nah, berikut ini 10 inspirasi nama anak perempuan Islami bermakna cerdas dan unggul, sebagaimana dirangkum dari laman Learnreligion :

1. Iffah Nur Faradila: Anak perempuan yang menjaga cahaya kesucian dan kemuliaan.

2. Amelia Chairiah Noor: Anak perempuan cantik dan terdapat cahaya kebaikan.

3. Maleeka Qaleesya Haneyaah: Anak perempuan bagaikan ratu yang murni, cantik, dan tinggi derajatnya.

Artikel Asli