Benarkah Ada Api Menyala di Dasar Lautan? Ini Penjelasan Alquran dan Sains

okezone | Muslim | Published at 16/08/2021 18:37
Benarkah Ada Api Menyala di Dasar Lautan? Ini Penjelasan Alquran dan Sains

ALQURAN dan sains memberi penjelasan terkait pertanyaan: Benarkah ada api menyala di dasar lautan? Pasalnya, api umumnya padam ketika terkena air. Namun ternyata memang terdapat api muncul dari dasar lautan dan bisa tetap menyala.

Inilah fenomena yang terjadi di alam, tepatnya di dasar lautan di Bumi. Api-api tersebut keluar secara alami akibat letusan-letusan gunung api bawah laut.

Dalam buku 'Miracles of Al-Qur'an & As-Sunnah' dijelaskan asal mula ditemukannya api di dalam lautan ini. Setelah Perang Dunia II, para ilmuwan menjelajahi samudera dan lautan mencari bahan-bahan mineral yang cadangannya hampir habis.

Ilustrasi gunung di lautan. (Foto: Wirestock/Freepik)

Mereka terkejut menemukan bahwa banyak pegunungan vulkanik terbentang di seluruh lautan sepanjang ribuan kilometer yang mereka sebut sebagai pegunungan bawah laut.

Dengan mempelajari bentangan pegunungan bawah laut, jelas bahwa gunung-gunung tersebut terbentuk akibat dari letusan-letusan dahsyat gunung berapi.

Pada kedalaman 1 mil di bawah laut, lahar letusan gunung api bisa meleleh keluar dan memanas hingga menyemburkan abu-abu vulkanik. Fenomena ini bisa terjadi di seluruh lautan.

Artikel Asli