Ecky si Pembunuh Mutilasi Raup Rp 1,14 Miliar Dari Harta Angela

Ecky si Pembunuh Mutilasi Raup Rp 1,14 Miliar Dari Harta Angela

Kriminal | jawapos | Senin, 6 Februari 2023 - 17:23
share

JawaPos.com Ecky Listiantho membunuh Angela Hindriati Wahyuningsih diduga karena ingin menguasai hartanya. Dia diduga sudah mengumpulkan uang lebih dari Rp 1 miliar dari aset-aset Angela.

Total M. Ecky Listiantho mengemas Rp 1.146.869.000, kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin (6/2).

Jumlah tersebut terdiri dari uanh tunai dari rekening Angela Rp 157.869.000. Menyewakan apartemen Angela di Kuningan, Jakarta Selatan senilai Rp 99 juta selama 1 tahun kepada AG, dan menggadaikan sertifikat orang tua Angela kepada IL sebesar Rp 40 juta.

Menjual apartemen Angela ke IN sebesar Rp 800 juta. Dan biaya administrasi sebesar Rp 50 juta, jelas Hengki.

Sebelumnya, sesosok jasad perempuan dimutilasi ditemukan di sebuah rumah kontrakan di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/12) dini hari.

Seorang saksi Dian Ardiansyah yang merupakan warga sekitar mengatakan, penemuan jasad perempuan itu berawal dari pencarian seorang laki-laki berinisial MEL yang dilaporkan hilang oleh petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya.

Jadi awalnya ada anggota dari Polda menanyakan info orang hilang atas nama Ecky, terus sampai ke rumah saya, mereka menanyakan, saya jawab tidak kenal. Tapi info dari polisi katanya tinggal di sini, kata Dian di lokasi, Jumat (30/12).

Petugas kepolisian tersebut kemudian melihat ada empat pintu kontrakan dan menanyakan terkait penghuni kepada dirinya. Saat dicek ternyata terdapat selembar kertas yang dituliskan pemilik kontrakan ditujukan kepada seseorang bernama Ecky.

Kepolisian kemudian meminta Dian menghubungi pemilik kontrakan yang selanjutnya datang membawa kunci untuk membuka isi kamar. Ketika dibuka, polisi menemukan dua boks kontainer dalam posisi dilakban atau diselotip berukuran besar. Di dalam kontainer tersebut terdapat sejumlah plastik hitam yang ternyata berisi merupakan potongan tubuh jasad perempuan yang belum diketahui identitasnya.