Jenderal Dudung Angkat Bicara Soal Anggota TNI Tendang Aremania

Jenderal Dudung Angkat Bicara Soal Anggota TNI Tendang Aremania

Kriminal | jawapos | Rabu, 5 Oktober 2022 - 19:29
share

JawaPos.com Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman angkat bicara terkait anggota TNI AD yang menendang Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang. Video anggota TNI AD tendang Aremania viral di media sosial dalam tragedi Kanjuruhan Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Jenderal Dudung menyatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dan penyelidikan yang dilakukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

Kami masih menunggu hasil TGPF terkait tragedi tewasnya ratusan suporter bola di Stadion Kanjuruhan Malang, ujarnya dalam pembukaan Liga Santri 2022, di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (5/10).

Dudung mengakui video anggota TNI AD tendang Aremania di Kanjuruhan memang viral di media sosial. Tentunya ada sebabnya mungkin, dan itu (anggota TNI AD) sekarang menjalani proses. Kita menunggu tim dari TGPF, ucap Dudung seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group).

Dudung juga enggan berkomentar lebih jauh dan memilih menunggu proses penyelidikan yang dilakukan Polri. Dari penyelidikan itu, akan diketahui ada atau tidaknya keterlibatan anggota TNI dalam kasus tersebut. Kita tunggu dari kepolisian juga menyerahkan kepada TGPF untuk mencari sebenarnya yang terjadi apa, ucap dia.

Dudung menyatakan, publik juga tidak bisa menutup mata bahwa ada video lain selain anggota TNI tendang Aremania. Dimana anggota TNI terekam kamera memberikan pertolongan kepada para suporter. Kita tunggu juga tentunya kita melihat banyak prajurit kita yang menolong masyarakat, dari mulai lapangan sampai ke ambulans. Bahkan sekarang juga di rumah sakit kita juga yang menolong, pungkasnya.