Tabrak 3 Motor di Flyover Pesing, Sopir Nissan March Jadi Tersangka

Kriminal | jawapos | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 14:34
Tabrak 3 Motor di Flyover Pesing, Sopir Nissan March Jadi Tersangka

JawaPos.com Polres Metro Jakarta Barat menetapkan pengemudi Nissan March berinisial AND sebagai tersangka kasus kecelakaan lalu lintas di flyover Pesing. Dia diduga lalai sehingga mengakibatkan kecelakaan terjadi.

AND ditetapkan jadi tersangka. Hal itu karena dia diduga kuat lalai hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan luka berat, ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono, Minggu (9/1).

Kendati demikian, AND tidak dikenakan penahanan. Dia hanya diharuskan melakukan wajib lapor setiap pekan.

Dipersangkakan Pasal 283 Juncto 310 dan UU 22 Tahun 2009 tentang Lalin ya. Tersangka kita kenakan wajib lapor, jelas Hartono.

Sebelumnya, Nissan March yang dikemudikan oleh AND menabrak 3 pemotor di flyover Pesing, Jakarta Barat, pada Jumat (8/1). Salah satu pemotor mengalami luka berat akibat terpental dan terjatuh dari flyover ke jalanan di bawah.

Kecelakaan bermula saat mobil melaju di flyover menuju Kalideres. Mobil mendadak oleng dan menabrak pembatas jalan hingga menyeberang ke jalur berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Artikel Asli