Maafkan Anggiat, Arteria Dahlan: Saya Harus Mengayomi Masyarakat

Kriminal | jawapos | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:20
Maafkan Anggiat, Arteria Dahlan: Saya Harus Mengayomi Masyarakat

JawaPos.com Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengaku sudah memaafkan Anggiat Pasaribu alias Rindu usai memaki-maki ibunya di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu. Menurut Arteria, sebagai anggota dewan, kasus ini adalah pengingat agar dirinya bisa terus mengayomi masyarakat.

Saya ini anggota DPR harus mengayomi semua rakyat dari semua kelakuan dan perilakunya. Jadi kalau ada yang sepeti Rindu, itu potret rakyat. Kita juga yang harus perbaiki, ujar Arteria kepada wartawan, Jumat (26/11).

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan kasus Anggiat ini juga menjadi bahan introspeksi kepada dirinya untuk lebih berbuat baik lagi ke depannya. Ini kan saling mengoreksi dengan niatan tulus untuk perbaikan dan dilakukan dengan penuh kesabaran. Nggak akan terjadi kalau kita seperti ini, katanya.

Arteria berujar, sepanjang kasus ini mencuat, dirinya sama sekali tidak menyebut dirinya sebagai anggota dewan. Bahkan yang melaporkan Anggiat ke Polres Bandara Soekarno-Hatta juga bukan dirinya.

Jadi memang dari awal tidak melibatkan institusi DPR. Di kepolisian pun laporan polisinya tidak ada melibatkan nama saya. Pelapornya itu adalah staf saya. Jadi nggak ada kaitannya dengan DPR, ungkapnya.

Sebelumnya, Anggiat Pasaribu sudah memohon maaf kepada ibunda Arteria Dahlan, Wasmiar Wahab karena telah bertindak tidak sopan. Saya minta maaf karena kurang ajar, ujar Anggiat. Rindu (Anggiat-Red) di sini nggak mau cari pembenaran, Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget dan nggak ada pembenaran buat itu karena sudah sekurang ajar itu, katanya.

Artikel Asli