Kasasi Ditolak, Status Irjen Napoleon Segera Ditentukan

Kriminal | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:11
Kasasi Ditolak, Status Irjen Napoleon Segera Ditentukan

JawaPos.com Mahkamah Agung (MA) telah menolak kasasi yang diajukan oleh Irjen Napoleon Bonaparte dalam kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra. Sejalan dengan itu, Polri segera menggelar sidang komisi kode etik profesi untuk perwiranya tersebut.

Divisi Propam Polri sedang menyiapkan sidang Komisi Kode Etik Profesi terhadap saudara NB, kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/11).

Namun, Ramadhan belum dapat memastikan waktu pelaksanaan sidang etik tersebut. Dalam sidang kode etik ini sendiri akan ditentukan nasib keanggotaan Napoleon di Korps Bhayangkara.

Putusannya kan kemarin kasasi ditolak gitu, nah berarti inkracht. Masalah nanti keputusan sidang enggak mungkin saya mendahului. Jadi saya hanya menyampaikan akan dilaksanakan sidang kode etik, jelasnya.

Sebelumnya, Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan Irjen Pol Napoleon Bonaparte. Dia tetap divonis 4 tahun dalam kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra.

Vonis kasasi diputuskan pada 3 November 2021. Putusan ini sekaligus menguatkan putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang menghukum Napoleon 4 tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider 6 bulan penjara.

Artikel Asli