Polri Enggan Bicara Motif Teror Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman

Kriminal | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:55
Polri Enggan Bicara Motif Teror Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman

JawaPos.com Polri masih memburu pelaku teror ledakan yang terjadi di rumah orang tua aktivis Veronica Koman. Atas dasar itu, Polri belum mau menyimpulkan motif dari teror ini.

Kalau ingin mengetahui motif itu semua artinya harus diketahui dulu siapa pelakunya. Setelah pelakunya diketahui baru kita dapat mengetahui motifnya. Polri tidak berandai-andai terhadap motif daripada suatu tindakan, kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Kamis (11/11).

Penyidik baru menyimpulkan jika pelaku teorr bukan bagian dari kelompok teroris. Hal itu merujuk pada barang bukti peledak yang digunakan oleh pelaku.

Dari apa yang didapat tidak menjurus ke sana (kelompok teroris). Karena bahan peledaknya informasi pun itu hanya petasan saja yang diledakkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, jelas Rusdi.

Diketahui, anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menyelidiki suara diduga ledakan di sekitar kediaman orang tua aktivis Papua, Veronica Koman. Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono membenarkan soal adanya suara yang diduga ledakan tersebut. Namun, belum dapat memastikan lokasi sumber suara tersebut.

Benar, kita sudah melakukan olah TKP dan sudah berkoordinasi dengan Lab Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak, kata Kompol Dwi saat dikonfirmasi di Jakarta.

Suara yang diduga ledakan tersebut terjadi di Jalan U, Jelambar Baru, Jakarta Barat, pada Minggu (7/11) pukul 10.45 WIB. Dwi mengungkapkan, menurut keterangan awal, suara yang diduga ledakan tersebut terjadi di dekat kediaman orang tua Veronica Koman.

Artikel Asli