Sebut Anies Pembohong, KNPI Desak Giring Minta Maaf

jawapos | Kriminal | Published at Selasa, 28 September 2021 - 17:45
Sebut Anies Pembohong, KNPI Desak Giring Minta Maaf

JawaPos.com -- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Pusat menggelar unjuk rasa di depan kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (28/9). Kegiatan ini digelar karena Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha dianggap telah menyebarkan fitnah kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua DPD KNPI Jakarta Pusat Royan Khalifah meminta Giring segera meminta maaf kepada Anies karena telah menuding sebagai pembohong, yakni dengan tidak mewujudkan janji-janji kampanyenya.

"DPD 2 KNPI Jakarta Pusat menuntut Saudara Giring untuk meminta maaf kepada Gubernur Anies Baswedan perihal perkataannya, fitnah-fitnahnya yang menyatakan Gubernur Anies Baswedan adalah pembohong," kata Royan kepada JawaPos.com.

Royan menilai Giring telah menyebar kebohongan melalui pernyataannya tersebut. Apabila tak kunjung meminta maaf, KNPI akan kembali menggelar aksi massa yang lebih besar.

"Kami mendesak Saudara Giring selaku Plt Ketua Umum PSI untuk segera minta maaf atau kami akan melakukan aksi dengan gelombang yang lebih besar lagi," jelasnya.

Lebih lanjut, Royan menjelaskan, selama ini Anies telah memenuhi banyak janji-janji kampanyenya. KNPI menilai Anies telah membuat banyak prestasi selama memimpin Ibu Kota.

Di sisi lain, Royan menilai pernyataan Giring yang menyebut Anies tak layak maju dalam pilpres 2024 pun dianggap tidak relevan, sebab Anies tidak pernah mendeklarasikan diri maju sebagai calon.

"Tapi Giring sebagai Plt Ketua PSI, dengan tegas memasang spanduk akan maju di 2024. Prestasi apa yang sudah dibuat sampai dengan pedenya dia ingin maju di Pilpres 2024? Saya rasa tidak pantas musisi gagal maju dalam Pilpres 2024," pungkas Royan.

Artikel Asli