Sebelum Diamankan, Pajero Berplat TNI Palsu Sempat Mau Tabrak Polisi

jawapos | Kriminal | Published at 13/09/2021 09:52
Sebelum Diamankan, Pajero Berplat TNI Palsu Sempat Mau Tabrak Polisi

JawaPos.com Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengamankan mobil Pajero yang diduga menggunakan plat dinas TNI palsu. Sebelum diamankan, pengemudi ternyata sempat bersikap arogan. Bahkan hendak menabrak anggota polisi yang bertugas.

Tadi pun ada sempat petugas yang mau ditabrak pas mau dihentikan. Karena dia posisi dalam keadaan cepat, ujar Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Febri Isman Jaya kepada wartawan, Senin (13/9).

Febri menjelaskan, sebelum diberhentikan petugas, mobil tersebut sempat mondar-mandir di dekat petugas dengan kecepatan cukup tinggi. Karena bersikap ugal-ugalan, mobil tersebut pun langsung diberhentikan petugas.

Kondisi tidak mabuk. Di dalam mobil itu ada dua perempuan dan satu laki-laki lainnya, jelas Febri.

Sebelumnya, mobil Pajero berwarna hitam diamankan oleh jajaran Polsek Kebayoran Baru saat melintas di Jalan Bulungan Raya, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (12/9). Kendaraan tersebut diduga memakai plat nomor dinas TNI palsu.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, pengemudi awalnya melintas bolak balik di dekat TKP. Karena mencurigakan, kemudian petugas memberhentikan kendaraan tersebut.

Pada saat kami melakukan sweeping di daerah sini (Bulungan) kendaraan yang melintas, mobil Pajero hitam ini mondar mandir. Tiga kali dengan kecepatan yang cukup kencang. Tapi dia memakai plat sebuah instansi lain, kata Febri kepada wartawan, Senin (13/9).

Selain mondar mandir secara ugal-ugalan, pengemudi juga sempat menunjukan sebuah tanda pengenal melalui jendela mobil. Hal itu semakin menambah kecurigaan petugas.

Artikel Asli