Hadapi Nicholas Sean, Thata Anma Tunjuk Rudi Kabunang Jadi Pengacara

Kriminal | jawapos | Published at Rabu, 01 September 2021 - 11:10
Hadapi Nicholas Sean, Thata Anma Tunjuk Rudi Kabunang Jadi Pengacara

JawaPos.com -- Ayu Thalia alias Thata Anma tidak tinggal diam setelah Nicholas Sean, putra mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, menunjuk kuasa hukum seusai dilaporkannya terkait dugaan penganiayaan. Thata juga menunjuk pengacara yaitu Rudi Kabunang demi mengharapkan keadilan bagi dirinya.

Rudi Kabunang yang ditunjuk sebagai pengacara Thata Anma menyatakan kesiapannya untuk membantu kliennya supaya hak-hak hukumnya terlindungi. Dia pun siap membantu dan menemani Thata Anma menghadapi kelanjutan proses hukum terkait laporan polisi yang sudah dibuat di Polsek penjaringan Jakarta Utara, Jumat (27/8) malam lalu.

"Klien kami, Thata Anma, telah melakukan laporan polisi di Polsek Penjaringan Jakarta Utara dengan nomor LP 703/K/8/2021. Laporannya hari Jumat tanggal 27 Agustus pada pukul 23.00," kata Rudi Kabunang dalam akun YouTube-nya.

Rudi Kabunang yang kala itu didampingi Thata Anma menyatakan memiliki bukti dan saksi untuk memperkuat laporan polisi terkait kasus penganiayaan, supaya fakta yang sebenarnya terjadi terkuak. Termasuk hasil visum yang dilakukan tidak lama dari waktu kejadian perkara.

"Klien kami sudah melakukan visum ke RS Atma Jaya yang hasilnya kita serahkan ke pihak penyidik. Jadi, kita bersabar melihat proses hukum ini," tutur Rudi Kabunang, yang juga pengacara Angel Lelga itu.

Dalam keterangan laporan yang didapati wartawan, Thata Anma mengungkapkan secara kronologis kejadian penganiayaan yang diterimanya dari Nicholas Sean. Dia mendapat perlakukan tak mengenakkan pada Jumat (27/8) sekitar pukul 19.17 WIB saat berada di showroom Prestige di bilangan Penjaringan, Jakarta Utara.

Konflik antara Nicholas Sean-Thata Anma bermula dari membicarakan masalah hubungan yang terjadi di antara mereka. Beberapa saat kemudian ia diminta untuk datang ke mobil Sean. Di sana penganiayaan pun terjadi. Sean disebut mendorongnya dari dalam mobil sehingga mengakibatkan Thata terjatuh.

"Pelaku mendorong saya dari dalam mobil hingga saya terjatuh dan saya terluka. Selanjutnya saya berobat ke RS Atma Jaya dan kemudian saya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Penjaringan Jakut guna pengusutan lebih lanjut," jelas Thata Anma dalam keterangannya.

Sementara itu, Kapolsek Penjaringan Kompol Rinaldo Aser membenarkan adanya laporan polisi terhadap Nicholas Sean Purnama (NSP). "Iya benar ada laporan polisi dengan terlapor inisial NSP. Dilaporkan dengan pasal 351," kata Rinaldo saat dikonfirmawasi wartawan. (*)

Artikel Asli