Viral, 2 Orang Diduga Preman Palak Sopir Truk Sampai Pecahkan Spion

jawapos | Kriminal | Published at 07/05/2021 10:28
Viral, 2 Orang Diduga Preman Palak Sopir Truk Sampai Pecahkan Spion

JawaPos.com – Viral sebuah aksi pemalakan yang dilakukan oleh dua orang diduga preman kepada sopir truk. Peristiwa ini dikanarkan terjadi di Cakung, Jakarta Timur.

Aksi pemalakan ini terbilang cukup brutal. Salah seorang pelaku menenteng-nenteng tongkat besi untuk menakuti korbannya. Dia bahkan tak segan menghantam kaca spion truk hingga pecah.

Sedangkan pelaku lainnya memperlihatkan sebuah kertas mirip tiket retribusi, yang menandakan jika korban harus membayar. Dalam video itu, korban mengaku tak memegang uang, sehingga tidak bisa membayar. Namun, kedua pelaku terus ngotot meminta uang.

Menurut sang sopir truk, kedua pelaku mengaku-ngaku sebagai anggota organisasi masyarakat (ormas). Namun, sopir tersebut tidak percaya. Pada saat pemalakan, kedua pelaku juga memakai kaos biasa, bukan seragam ormas.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma membenarkan adanya peristiwa pemalakan ini. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan tak lama setelah peristiwa terjadi.

“Pelaku sudah kami tangkap” kata Satria saat dikonfirmasi, Jumat (7/5).

Kendati demikian, Satri belum merinci ihwal kasus ini. Sebab, pelaku masih diperiksa intensif. “Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Nanti ya lengkapnya,” jelasnya.

Artikel Asli