Benda Mencurigakan Bertuliskan ‘FPI Munarman’ Gegerkan Warga Depok

Kriminal | jawapos | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:04
Benda Mencurigakan Bertuliskan ‘FPI Munarman’ Gegerkan Warga Depok

JawaPos.com – Benda mencurigakan menggegerkan warga di Jalan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (4/4) malam. Dalam foto yang beredar, benda tersebut berbentuk persegi panjang dengan bungkus plastik putih.

Benda itu diikat dengan tali warna hitam. Hal yang sangat menonjol yakni terdapat tulisan ‘FPI Munarman’ di bungkus benda mencurigakan itu.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar membenarkan adanya temuan benda mencurigakan itu. Benda itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemilik warung. Benda itu diletakan di dekat tempatnya berjualan.

“Pada pukul 8 malam lewat ditemukan barang mencurigakan persis di belakang warung. Kemudian pemilik warung sempat memindahkan barang tersebut kira-kira 5 meter ke belakang warung, kemudian melapor ke Polsek,” kata Imran kepada wartawan, Senin (5/4).

Setelah mendapat laporan itu, polisi langsung mengerahkan Tim Gegana Polri untuk melakukan pengecekan. Benda itu diketahui terbungkus oleh kaleng lalu dibalut kertas.

“Polsek koordinasi kemudian saya tadi koordinasi dengan Polda, kemudian sudah tim Gegana sudah mengecek barang mencurigakan tersebut,” jelasnya.

Kendati demikian, Imran belum memastikan isi dari benda mencurigakan itu. Belum diketahui pula apakah benda tersebut berbahaya atau tidak. “Masih diteliti gegana, saya nggak bisa memastikan (isi kotak) itu,” pungkasnya.

Artikel Asli