Loading...
Loading…
Manfaat Serat Sehatkan Pencernaan dan Imunitas Selama Pandemi

Manfaat Serat Sehatkan Pencernaan dan Imunitas Selama Pandemi

Kesehatan | jawapos | Rabu, 24 Februari 2021 - 10:17

JawaPos.com Asupan nutrisi kaya serat harus menjadi yang utama selama masa pandemi. Sebab serat bisa meningkatkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan imun selama pandemi Covid-19.

Dalam Watsons Indonesia menggelar Health Wellness and Beauty (HWB) Awards, masyarakat diimbau untuk mengonsumsi serat yang berfokus pada kesehatan pencernaan dengan kandungan serat premium dan ekstrak nutrisi dari buah dan sayuran. Pencernaan yang sehat terlait erat dengan imunitas yang kuat.

Bagaimana masyarakat semakin terus meningkatkan tren healthy living dengan serat, kata CEO FibreFirst Benny Winata dalam keterangan virtual baru-baru ini.

Scientific FibreFirst Nourmatania Istiftiani menjelaskan tren konsumsi serat belakangan juga sedang popular. Sebab masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan pencernaan agar imunitas tubuh jadi kuat dan terlindung dari virus serta penyakit. Terlebih dengan kondisi global saat ini memang sangat diperlukan imunitas tubuh yang benar-benar kuat dalam menekan tingkat penularan Covid-19.

Dia mengajak keluarga Indonesia, khususnya para ibu, mulai membiasakan hidup sehat dengan cukupi asupan serat dan nutrisi harian agar pencernaan sehat. Sebab sistem imun manusia ada di pencernaan.

Baca Juga :
Tito Karnavian Anjurkan Makan Brokoli untuk Imunitas, Ini 8 Manfaatnya

Yang mana dengan pencernaan sehat maka imunitas tubuh kuat karena faktanya adalah 70 persen sel imun terdapat di sistem pencernaan, tegasnya.

Dengan begitu tubuh akan lebih optimal sehingga pencernaan sehat dan imunitas kuat. Apalagi pandemi Covid-19 telah mengajarkan seluruh masyarakat global betapa pentingnya imunitas tubuh.

Bagaimana penularan penyakit dan virus bisa ditangkal oleh ibu. Mengapa ibu? Karena sosok ibu adalah peran inti dalam menentukan dan memberikan makanan sehari-hari kepada keluarganya, terutama dalam kondisi pandemi saat ini yang mana dibutuhkan asupan serat dan nutrisi sehingga imun tubuh kuat, terlindung tidak hanya dari Covid-19 tapi juga penyakit serta virus-virus lainnya, kata Nourmatania.

Saksikan video menarik berikut ini:

Original Source