Alasan Anda Lebih Sering Digigit Nyamuk Dibanding Orang Lain

Kesehatan | okezone | Published at Senin, 02 September 2019 - 16:31
Alasan Anda Lebih Sering Digigit Nyamuk Dibanding Orang Lain

adalah hal biasa namun menyebalkan yang biasa terjadi pada kehidupan sehari-hari. Tapi bagi sebagian orang, digigit nyamuk ini bukan jadi perkara biasa. Sebab untuk sebagian orang, intensitas digigit nyamuk jauh lebih sering dibandingkan orang lain.

Nah, jika Anda termasuk dalam kategori ini. Anda pasti bertanya-tanya, kenapa nyamuk lebih tertarik pada diri Anda ketimbang orang lain sehingga akhirnya Anda lebih sering daripada orang-orang di sekitar?

Nyamuk

Well, jawabannya yang pertama adalah karena nyamuk adalah serangga yang selektif. Dalam studi yang digelar oleh Journal of Medical Entomology, disebutkan bahwa nyamuk lebih suka menggigit orang-orang pemilik golongan darah tipe O dua kali lebih sering ketimbang orang dengan golongan darah tipe A.

Profesor entomologi di Universitas Florida, Jonathan F. Day mengatakan pada dasarnya masih lebih banyak penelitian perlu dilakukan pada preferensi nyamuk potensial untuk golongan darah tertentu.

Namun ia setuju bahwa nyamuk menangkap beberapa isyarat yang diberikan yang membuat nyamuk mungkin lebih suka untuk menggigit pada orang-orang tertentu. Termasuk alasan Anda lebih sering daripada yang lain.

Artikel Asli