Loading...
Loading…
5 Cara Mudah untuk Diet Agar Tetap Langsing Usai Puasa dan Lebaran

5 Cara Mudah untuk Diet Agar Tetap Langsing Usai Puasa dan Lebaran

Kesehatan | jawapos | Minggu, 08 Mei 2022 - 11:33

JawaPos.com Setelah 30 hari berpuasa di bulan Ramadan, Idul Fitri menyajikan makanan lezat, mewah, dan bersantan. Kunjungan sanak saudara dari rumah ke rumah membuat tubuh dengan cepat membengkak. Cobalah cek timbangan berat badan Anda.

Jika ingin tubuh kembali langsing, di masa transisi ini pastikan transisi ke diet normal setelah Ramadan untuk menghindari masalah kesehatan. Sehingga anda terhindar dari obesitas.

Tetaplah mengembangkan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Dengarkan tubuh Anda dan latih kontrol diet, kata Ahli Diet Klinis, Rumah Sakit Thumbay Fujairah, Javeria Qureshi, seperti dilansir dari Khaleej Times, Minggu (8/5).

Pulihkan metabolisme dimulai dengan mendapatkan rutinitas tidur, hidrasi, dan nutrisi. Cobalah untuk lakukan dengan 5 cara ini :

1. Jangan lewatkan sarapan

Setelah sebulan tidak sarapan, tubuh perlu merekonstruksi dirinya untuk mulai makan lagi di pagi hari. Oleh karena itu, mulailah dengan mengulangi apa yang anda lakukan selama berbuka puasa di bulan Ramadan.

Makan kurma dengan milkshake dan smoothie. Makan makanan berprotein tinggi atau buah-buahan. Anda dapat mencoba berbagai pilihan kategori makanan, tetapi jangan melewatkan sarapan.

Baca Juga :
Cara Diet yang Tepat Berdasarkan Usia Agar Tubuh Langsing

2. Makan Makanan Bergizi

Metabolisme kita berubah dengan pola diet dan waktu asupan makanan kita. Aspek terpenting dari transisi pasca Ramadan adalah kemampuan untuk memulihkan metabolisme dengan mengatur waktu makan secara teratur dalam porsi yang tepat. Tetaplah mengonsumsi sayuran, salad mentah, dan biji-bijian untuk mendapatkan cukup serat. Anda juga dapat mengonsumsi protein tanpa lemak yang tidak diolah.

3. Makan Malam Lebih Awal

Tingkatkan konsumsi makanan bergizi seperti sayuran dan salad karena merupakan cara cepat untuk menurunkan berat badan sekaligus menjamin detoksifikasi yang baik untuk tubuh. Dan cobalah lebih cepat atau lebih awal saat makan malam.

4. Makan Camilan Manis Secukupnya

Pada hari Idul Fitri, berlatih membatasi makanan manis menjadi pilihan terbaik. Ganti minuman ringan dan jus dengan banyak air untuk mendorong metabolisme Anda.

5. Disiplin Pantang Makanan

Selama Idul Fitri, jangan makan gorengan, makanan cepat saji, junk food, atau makanan berminyak dan pedas. Idealnya, ini harus diikuti sepanjang tahun, tetapi ini sangat penting setelah bulan puasa. Sebab pasca puasa, tubuh lebih mungkin mengalami gas, keasaman, dan gangguan pencernaan. Minum banyak air untuk rehidrasi.

Baca Juga :
Jalan Kaki 10 Ribu Langkah Bisa Bikin Langsing, Ini Buktinya

Original Source

Topik Menarik

{