Tren Saat Pandemi, Olahraga Zumba Secara Virtual Sehat Untuk Jantung

Kesehatan | jawapos | Published at Kamis, 25 November 2021 - 07:35
Tren Saat Pandemi, Olahraga Zumba Secara Virtual Sehat Untuk Jantung

JawaPos.com Masyarakat semakin sadar untuk bugar selama pandemi Covid-19. Salah satunya dengan berolahraga. Meski terbatas, olahraga bisa diikuti secara virtual salah satunya zumba.

Dalam Taiwan Excellence ZumbaFest Online 2021, pecinta Zumba tetap bisa merasakan keseruan meski secara online. Di tengah pandemi Covid-19, kesehatan dan kebersihan menjadi isu yang sangat penting dan krusial di seluruh dunia.

Tren fitness dirumah dan kelas olahraga online menjadi salah satu tren yang hangat akhir-akhir ini. Kami masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dengan berpartisipasi dalam zumba online, kata Director of Taiwan Trade Center, Jakarta, Tony Lin, secara virtual, Rabu (24/11).

Zumba merupakan olahraga kardio yang menggabungkan gerakan aerobik intensitas rendah dan tinggi yang bisa meningkatkan detak jantung dan membakar kalori secara efektif. The American Heart Association merekomendasikan untuk melakukan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik sepanjang minggu untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler yang baik.

Olahraga Zumba juga sangat baik dilakukan oleh penderita jantung. Olahraga jenis ini dapat membuat otot jantung lebih kuat sekaligus membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Selain itu, olahraga jenis aerobik dan terukur seperti Zumba menciptakan defisit energi yang dapat mengurangi lemak sehingga membantu menjaga berat badan yang sehat dan kadar kolesterol optimal yang baik bagi penderita penyakit jantung

Apa saja tahapannya?

Tahapan akan dimulai dari sesi pemanasan (warming up), lalu dilanjutkan zumba fest party hingga sesi pendinginan (cooling down). Hadir pula selebriti Yuanita Christiani yang berolahraga dengan seluruh peserta.

Artikel Asli