Alami Sakit Tenggorokan dan Pilek, Wajib Curiga Kena Covid-19

Kesehatan | jawapos | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:37
Alami Sakit Tenggorokan dan Pilek, Wajib Curiga Kena Covid-19

JawaPos.com Gejala Covid-19 varian Delta mirip flu. Jika sudah mengalami sakit tenggorokan dan pilek, lebih baik segera lakukan isolasi mandiri dan tes Covid-19 agar tak menularkan.

Jika Anda mengalami sakit tenggorokan, sakit kepala, pilek, atau gejala mirip flu, sebaiknya Anda berasumsi bahwa Anda mengidap Covid-19 dan mengisolasi diri sendiri, menurut Departemen Kesehatan Western Cape.

Departemen Kesehatan mengatakan gejala untuk varian Delta yang mendorong lonjakan infeksi identik dengan flu biasa. Jika Anda memiliki gejala seperti flu, apakah Covid-19 atau tidak, hal yang bertanggung jawab untuk dilakukan adalah mengisolasi, kata Wakil Direktur Komunikasi Mark van der Heever kepada IOL .

Sementara masih diteliti untuk memahami mengapa gejala varian Delta tampaknya lebih ringan daripada varian lain. Maka jika muncul gejala itu wajib melakukan tes.

Pengujian adalah untuk memastikan mendeteksi kasus yang dikonfirmasi di tempat yang paling rentan dan bertindak cepat, ungkap Van de Heever.

Artikel Asli