Loading...
Loading…
WNI di Singapura Positif Virus Korona Wuhan, Ini Kata Kemenkes

WNI di Singapura Positif Virus Korona Wuhan, Ini Kata Kemenkes

Kesehatan | inewsid | Rabu, 05 Februari 2020 - 18:18

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Kesehatan RI angkat suara terkait kabar Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terkena novel coronavirus (2019-nCoV) atau virus korona Wuhan di Singapura. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Masyarakat Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono mengatakan, WNI tersebut tidak memiliki riwayat ke China.

Namun, berdasarkan informasi yang diterima Kemenkes dari KBRI Singapura, WNI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Singapura tersebut diduga tertular oleh majikannya.

Saat ini, berdasarkan informasi dari pihak Kementerian Kesehatan Singapura, WNI tersebut telah ditangani dan diawasi di rumah sakit setempat, yakni General Hospital Singapura. WNI yang berada di Singapura adalah orang Indonesia pertama yang positif terpapar nCoV.

Anung pun mengingatkan kepada para WNI yang berada di negara tersebut untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan yang dikeluarkan oleh Singapura.

Kami mengharapkan WNI di sana tetap waspada, jaga kesehatan dan kebersihan, serta mengikuti imbauan yang dikeluarkan Singapura, kata Anung yang saat ini berada di Natuna melalui video call saat konferensi pers di Gedung Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2020).

Sementara itu, dia juga melaporkan bahwa kondisi ratusan WNI yang dikarantina di Natuna saat ini berada dalam kondisi sehat.

Kondisi kesehatan secara umum sejauh ini tidak ada peningkatan suhu atau menunjukkan gejala yang berkaitan atau ada hubungannya dengan novel coronavirus, ucap Anung.

Original Source