Alumni HMI Dukung Lalu Gita Ariadi dan HM Sukiman Azmy di Pilgub NTB

Alumni HMI Dukung Lalu Gita Ariadi dan HM Sukiman Azmy di Pilgub NTB

Infografis | sindonews | Jum'at, 21 Juni 2024 - 08:49
share

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi dan HM. Sukiman Azmy mendapat dukungan dari kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk maju dalam kontestasi Pilgub NTB 2024.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Presidium Majelis Wilayah KAHMI NTB H. Lalu Winengan saat sambutan dalam acara nonton bareng film “Lafran” yang digelar oleh Majelis Wilayah KAHMI NTB.

Ribuan alumni HMI memadati studio XXI Lombok Epicentrum Mal Mataram. Winengan menyebut Gita dan Sukiman yang keduanya merupakan alumni HMI layak didukung oleh seluruh kader dan alumni HMI di Pilkada NTB mendatang.

Baca Juga: Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah Perkuat Perindo NTB, Dilantik Jadi Ketua Dewan Pertimbangan

“Ini saya sampaikan dimana-mana. Kalau ada alumni yang maju, kalian harus dukung. Apalagi ini (Gita dan Sukiman) dua-duanya HMI. Harus didukung,” kata Winengan dalam keterangannya, Jumat (21/6/2024).

Meski demikian, Winengan mengingatkan dukungan tersebut tidak boleh mengatasnamakan HMI secara kelembagaan.

“Yang tidak boleh itu kalau kalian bawa bendera HMI, pakai stempel HMI, terus dukung orang. Itu yang nggak boleh. Tapi secara hati dan keluarga, kalian harus mendukung alumni kalian,” jelasnya.

Acara nonton bareng film “Lafran” ini merupakan rangkaian pertunjukan khusus secara maraton di 35 kota di Indonesia.

Film yang dirilis pada 20 Mei lalu dan ditayangkan perdana di bioskop pada 20 Juni 2024 ini berkisah tentang masa kecil hingga perjuangan Lafran Pane.

Dia merupakan pendiri HMI yang juga salah satu pahlawan nasional, dalam mendirikan HMI sebagai wadah persatuan semangat keislaman, keummatan dan keindonesiaan di kalangan mahasiswa.

Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Pilgub ini bertujuan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan menjabat pada periode 2024-2029.

Topik Menarik