Satgas Damai Cartenz Berhasil Duduki Markas KKB di Bibida-Paniai, Sita Senpi hingga Drone

Satgas Damai Cartenz Berhasil Duduki Markas KKB di Bibida-Paniai, Sita Senpi hingga Drone

Infografis | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 07:39
share

Satgas Ops Damai Cartenz-2024, Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua berhasil menduduki Markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Undius Kogoya di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai pada hari Jumat, 14 Juni 2024. Tak hanya itu, operasi ini juga menghasilkan penyitaan sejumlah barang bukti penting.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani, menegaskan bahwa operasi ini merupakan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB yang selama ini meresahkan masyarakat sipil di Kabupaten Paniai.

"Kami tidak akan mentolerir aksi-aksi kriminal yang dilakukan oleh KKB yang telah mengakibatkan masyarakat sipil menjadi korban," tegas Kombes Pol Faizal Ramadhani.

Operasi ini melibatkan personel gabungan TNI-Polri dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024, Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua. Meskipun KKB pimpinan Undius Kogoya melarikan diri ke arah hutan wilayah Kabupaten Intan Jaya, tim gabungan berhasil menduduki markas mereka dan menyita berbagai barang bukti penting, diantaranya 3 Senapan Angin, 4 amunisi hingga 1 unit drone.

Baca Juga: Satgas Damai Cartenz Amankan Satu Anggota KKB

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menambahkan bahwa operasi ini berlangsung selama 3 hari, dari Jumat 14 Juni 2024 hingga Senin 17 Juni 2024.

"Satgas Ops Damai Cartenz-2024 berkomitmen untuk terus melakukan penegakkan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB di Papua," tegas AKBP Bayu Suseno.

Operasi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat di Kabupaten Paniai dan sekitarnya. Satgas Ops Damai Cartenz-2024 juga akan terus mengejar dan menindak tegas kelompok KKB pimpinan Undius Kogoya dan kelompok KKB lainnya di 9 wilayah Operasi Damai Cartenz-2024 di Papua.

Topik Menarik