Infografis: King Charles III Resmi Raja Baru Kerajaan Inggris dan Kontroversinya

Infografis: King Charles III Resmi Raja Baru Kerajaan Inggris dan Kontroversinya

Infografis | BuddyKu | Sabtu, 10 September 2022 - 19:56
share

LONDON , iNewsManado.com - King Charles III resmi naik takhta di Kerajaan Inggris Raya menggantikan mendiang ibunya Ratu Elizabeth II, Sabtu (10/9/2022).

Penggantian itu pascawafatnya Ratu Elizabeth II dan King Charles adalah keturunan yang layak menggantikan nakhoda di Kerajaan Inggris.

Dikutip iNews.id, Pangeran Charles III memiliki nama lengkap Charles Philip Arthur George. Dia merupakan putra sulung Ratu Elizabeth II dari pernikahannya bersama Pangeran Philip.

Charles lahir pada 12 November 1948. Menginjak usia 3 tahun atau pada 1952 dia menyandang gelar pangeran lantaran ibunya yang saat itu berusia 25 tahun naik takhta menjadi Ratu Elizabeth II.

Tak seperti anggota kerajaan pada umumnya, Pangeran Charles lebih memilih sekolah pendidikan umum daripada privat. Hal itu dilakukan sampai jenjang perguruan tinggi.

Karena pilihan itulah, dia menjadi pewaris takhta kerajaan pertama yang meraih gelar universitas. Dia bahkan menyelesaikan kuliahnya yang bergelar Master of Arts dari Universitas Cambridge.

Topik Menarik