Infografis Paul Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Infografis Paul Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Infografis | BuddyKu | Rabu, 7 September 2022 - 02:00
share

TURIN, iNews.id - Gelandang jenius Paul Pogba terancam absen di Piala Dunia 2022. Ini tentu menjadi kabar buruk buat Timnas Prancis.

Pogba baru saja menjalani operasi meniscus Selasa (6/9/2022) dini hari WIB. Operasi tersebut dipimpin Profesor Roberto Rossi dengan dibantu dokter tim Juventus, Liva Stefanini.

Malam ini, Pogba menjalani menisektomi eksternal artroskopik selektif, operasi yang dilakukan di hadapan dokter tim Juventus berjalan lancar, tulis pernyataan di laman resmi klub, Selasa (6/9/2022).

Namun sayang, Pogba membutuhkan waktu 40 sampai 60 hari untuk sepenuhnya pulih. Sementara itu, laga perdana Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 digelar pada 22 November 2022, menghadapi Australia.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memprediksi Pogba akan kembali ke skuad pada Januari mendatang. Dia tidak tahu apakah sang gelandang bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Kami akan memiliki Pogba kembali pada Januari mendatang, apakah dia akan tampil di Piala Dunia nanti? Itu bukan urusan saya, kata Allegri dikutip Goal International, Selasa (6/9/2022).

Jika Pogba absen, tentu ini pukulan telak bagi Timnas Prancis. Sebab peran Pogba begitu vital di lini tengah tim berjuluk Les Bleus tersebut.

Di banyak event sebelumnya, Pogba menunjukkan bahwa dirinya merupakan gelandang Prancis nomor satu. Perannya di lini tengah bersama Ngolo Kante amat tidak tergantikan.

Topik Menarik