Penembakan di Supermarket Arkansas AS, 3 Orang Tewas 10 Luka

Penembakan di Supermarket Arkansas AS, 3 Orang Tewas 10 Luka

Terkini | inews | Sabtu, 22 Juni 2024 - 07:05
share

WASHINGTON, iNews.id - Penembakan terjadi di sebuah supermarket Kota Fordyce, Negara Bagian Arkansas, Amerika Serikat (AS), Jumat (21/6/2024) waktu setempat. Akibatnya tiga orang tewas dan 10 lainnya terluka dalam insiden di supermarket Mad Butcher tersebut.

Kepala Kepolisian Arkansas Mike Hagar mengatakan, dua anggotanya termasuk di antara korban luka. Mereka terlibat dalam baku tembak dengan seorang pelaku yang juga mengalami luka.

"Kami bisa memastikan, 11 warga sipil tak berdosa ditembak, tiga di antaranya tewas. Dua petugas penegak hukum terluka dalam baku tembak. Tersangka juga ditembak dan ditahan," kata Hagar, dikutip dari Reuters, Sabtu (22/6/2024).

Dia menambahkan luka yang diderita dua polisi dan pelaku tak membahayakan nyawa. Sementara itu beberapa korban luka dari kalangan warga sipil dalam kondisi kritis.

Gubernur Arkansas Sarah Huckabee Sanders sudah mendapat pengarahan mengenai penembakan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas first responder atas tindakan cepat dan heroik mereka dalam menyelamatkan nyawa. Doa saya menyertai para korban dan semua yang terkena dampak insiden mengerikan ini,” ujarnya.

Motif penembakan belum diketahui, penyelidikan masih berlangsung.

Topik Menarik