Viral Desain Ucapan Ultah Jokowi dari Kominfo, Disangka Netizen Berita Duka

Viral Desain Ucapan Ultah Jokowi dari Kominfo, Disangka Netizen Berita Duka

Terkini | inews | Jum'at, 21 Juni 2024 - 21:27
share

JAKARTA, iNews.id - Desain ucapan selamat ulang tahun (ultah) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial. Netizen menyangka desain itu sebagai kabar duka.

"Mas/Mbak Desainer semoga selamat sampai rumah ya. Sehat-sehat. Pfffttt, wakakaaka," tulis akun X @ardisatriawan yang meng-quote unggahan akun @kemkominfo, Jumat (21/6/2024).

Dalam unggahannya, Kominfo mengucapkan selama ulang tahun ke-63 kepada Jokowi. Mereka pun mendoakan agar Jokowi senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan dan kelancaran dalam melaksanakan amanah.

Ucapan selamat ultah kepada Jokowi dari Kominfo yang diuggah di X viral. Netizen semula mengira unggahan itu sebagai kabar duka. (Foto: @ardisatriawan/X)
Ucapan selamat ultah kepada Jokowi dari Kominfo yang diuggah di X viral. Netizen semula mengira unggahan itu sebagai kabar duka. (Foto: @ardisatriawan/X)

Unggahan itu juga menyertakan desain grafis bertajuk Selamat Ulang Tahun ke-63. Foto Jokowi mengenakan kemeja putih, dasi merah, serta berjas dan peci hitam dengan latar belakang bendera Indonesia ditampilkan.

Foto itu didesain menggunakan bingkai foto berikut ornamen bunga berwarna putih di sudut kiri atas dan kanan bawah. Tulisan Bapak Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia pun turut disematkan di bawah foto itu,

Latar belakang desain tersebut berwarna putih berikut ilustrasi sejumlah orang berjalan membelakangi layar. Ada pula yang mengibarkan bendera merah putih.

Pada bagian bawah desain tercantum tulisan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berwarna putih dengan latar belakang biru.

Sejumlah netizen pun ramai mengomentari unggahan @ardisatriawan tersebut. Mereka sempat mengira ucapan ultah Kominfo itu merupakan kabar duka.

"Design nya ga kayak ultah malah lebih kayak belasungkawa, jelek skill editingnya yaa," tulis @thuderxstor***.

"Tadi pas gambar muncul lsg ucap innalillahi, pas ditegesin lsg istigfar," tulis @CloudxRa***.

"Pertama liat emg designnya kek berbela sungkawa duka kaget gw," tulis @vanvani***.

Saat dilihat pukul 21.16 WIB, unggahan itu sudah dihapus dari akun X Kominfo. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari kementerian yang bersangkutan atas unggahan tersebut.

Topik Menarik