MNC Bank Angkat Aris Palembangan dan Zainudin Samaludin Jadi Direktur

MNC Bank Angkat Aris Palembangan dan Zainudin Samaludin Jadi Direktur

Ekonomi | inews | Jum'at, 21 Juni 2024 - 13:57
share

JAKARTA, iNews.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) tahun buku 2023 menyetujui pengangkatan dua direktur baru. Dua nama baru tersebut yakni Aris Palembangan yang akan menjadi Direktur dan Zainudin Samaludin menjadi Direktur Kepatuhan.

Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna mengatakan, RUPST juga menyetujui perubahan susunan manajemen dengan disetujuinya pengunduran diri Mahdan sebagai Komisaris perseroan terhitung efektif sejak 14 Februari 2024.

"Menyetujui bapak Aris Palembangan sebagai Direktur dan bapak Zainudin Samaludin sebagai Direktur Kepatuhan dengan ketentuan masa jabatan yang akan berlaku efektif sejak tanggal yang ditetapkan dalam surat persetujuan OJK atas penilaian kemampuan dan kepatutan dan atau terpenuhinya syarat OJK dimaksud," ucap Rita dalam RUPST MNC Bank di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Adapun, pengangkatan keduanya akan efektif setelah lulus penilaian kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengutip laman resmi MNC Bank, Aris Palembangan meraih gelar Master of Human Resources dari Universitas Indonesia pada tahun 2007. Aris mulai bergabung dengan MNC Bank sebagai Chief Officer pada tahun 2018.

Aris memulai karier pada tahun 2003 di PT Casa Fiero, Surabaya sebagai HRD & System Supervisor. Selanjutnya, tahun 2005 menjabat sebagai Branch Manager pada PT Casa Decora Jakarta.

Tahun 2007, Aris melanjutkan kariernya di PT MNC Investama Tbk sebagai HR & GA Manager dengan posisi terakhir sebagai Group VP Human Capital & General Services sebelum bergabung dengan MNC Bank sebagai Chief Human Resources & General Services Officer.

Sementara, Zainudin Samaludin meraih gelar Sarjana Hukum di Universitas Brawijaya pada tahun 1991. Dia bergabung dengan MNC Bank sebagai Chief Officer pada tahun 2016.

Dia memulai karier perbankan tahun 1993 di Citibank sebagai Citiphone Officer. Zainudin sempat menduduki beberapa posisi hingga terakhir menjabat sebagai Country Employee & Industrial Relation Head. Tahun 2013 dia melanjutkan karier di CIMB Niaga Auto Finance sebagai Collection Director dan terakhir menjabat sebagai Sales & Marketing Director.

Selanjutnya, di tahun 2016 dia menjabat sebagai Card and Merchant Operation Group Head di Bank CIMB Niaga lalu menjadi Chief SAM & Credit Review di MNC Bank pada tahun 2017 sampai tahun 2020 dan menjabat sebagai Chief SAM Officer pada tahun 2020-2023. Mulai tanggal 6 Juni 2023 hingga saat ini, dia menjabat sebagai Chief Compliance Officer PT Bank MNC Internasional Tbk.

Berikut susunan terbaru Dewan Komisaris dan Direksi MNC Bank:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris/Independen: Ponky N. Pudjianto
Komisaris: Peter Fajar
Komisaris Independen: Frederikus P. Weoseke

Direksi

Presiden Direktur: Rita Montagna Siahaan
Wakil Presiden Direktur: Denny Setiawan Hanubrata
Direktur: Hermawan
Direktur: Aris Palembangan
Direktur Kepatuhan: Zainudin Samaludin

Topik Menarik